SOLOPOS.COM - Sejumlah siswa di Ciamis tenggelam saat kegiatan susur sungai (detik.com-Istimewa)

Solopos.com, CIAMIS — Sejumlah siswa MTs tenggelam saat mengikuti kegiatan susur sungai di Sungai Cileueur, Dusun Wetan, Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jumat (15/10/2021) sore.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Para siswa yang berjumlah sekitar 10 orang ini berhasil diselamatkan oleh warga setempat. Saat kejadian, para siswa berseragam Pramuka ini sedang melaksanakan kegiatan susur sungai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alfi, seorang warga setempat, menjelaskan saat itu ia sedang mancing melihat sejumlah siswa sedang menyebrang sungai. Namun mereka menyebrang di bagian yang dalam dan terus bagian tengah sungai. Padahal saat itu kondisi arus sungai sedang surut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya pikir mereka bisa berenang karena nyeberang di bagian yang dalam. Tapi ternyata ada yang tenggelam. Tanpa berpikir panjang saya langsung turun untuk menolong. Tadi ada sekitar 10 orang lebih,” ujar Alfi di lokasi kejadian.

Baca juga: Benda Bercahaya Merah di Langit Aceh Bikin Geger

Tak berlangsung lama warga lain yang melihat langsung ikut membantu menolong siswa yang tenggelam. Bahkan menghubungi BPBD Ciamis dan PMI untuk membantu mengevakuasi.

Seluruh siswa yang tenggelam berhasil diselamatkan kemudian dibawa ke puskesmas dan RSUD Ciamis. Sebagian yang kondisinya sehat dibawa pulang ke MTs.

Baca juga: Temukan Alat Cetak saat Tangkap Lulusan SMK Karawang, Bikin Narkotik?

Erik, anggota BPBD Ciamis, membenarkan adanya sejumlah siswa MTs yang tenggelam di Sungai Cileueur. Namun beruntung berkat bantuan warga termasuk BPBD Ciamis semua berhasil ditolong.

“Tadi ada sekitar 10 orang yang tenggelam. Alhamdulillah semuanya selamat, tapi ada beberapa yang dibawa ke puskesmas dan rumah sakit,” ungkapnya seperti dikutip dari Detik.com.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya