SOLOPOS.COM - Haryanto “Tommy” Prasetyo (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Persis Solo tengah fokus menyusun tim pelatih selepas penunjukan Eko Purdjianto sebagai pelatih kepala. Mantan bintang Pelita Solo yakni Haryanto “Tommy” Prasetyo serta Listiyanto “Bejo” Rahardjo dikabarkan menjadi kandidat pendamping Eko di Laskar Sambernyawa. Potensi reuni mantan penggawa Pelita di Persis pun mengemuka seiring dinamika terbaru.

Diketahui, Eko, Tommy dan Bejo pernah bersama di Pelita Solo tahun 2000-2001. Eko berposisi sebagai stoper, melindungi Bejo yang menempati sektor penjaga gawang. Adapun Tommy dahulu menjadi jenderal lini tengah Pelita.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Ketiganya sempat menjadi primadona Pasoepati saat Pelita masih bermarkas di Stadion Manahan. Informasi yang dihimpun Solopos.com, Tommy bakal diplot sebagai asisten pelatih di Persis, sedangkan Bejo masuk kandidat pelatih kiper.

Baca Juga: Minim Sorotan, Ini Pemain Muda Berbakat Bhayangkara Solo FC Yang Siap Kejutkan Piala Menpora

Ekspedisi Mudik 2024

Dikonfirmasi Solopos.com, Kamis (25/3/2021), Tommy memberi sinyal munculnya “Pelita Connection” (Koneksi Pelita) di Laskar Sambernyawa.

“Kalau rezekinya pasti nanti ada di sana [Persis],” ujar eks pemain Timnas Baretti itu. Pelatih 42 tahun ini masih enggan berkomentar lebih jauh ihwal komunikasinya dengan Eko maupun manajemen Persis. Dia hanya mengatakan saat ini masih menangani SSB Kabomania Bogor. “Masih di Bogor,” ujar lelaki kelahiran Sukoharjo ini.

Baca Juga: Demi Persis, Yussa Siap Pulang Kampung Dan Tinggalkan Belanda

Sangat Tertarik

Listiyanto “Bejo” Rahardjo (Istimewa)
Listiyanto “Bejo” Rahardjo (Istimewa)

Sementara itu Listiyanto “Bejo” Rahardjo terang-terangan berminat menangani Laskar Sambernyawa. Bejo siap membantu Persis naik ke Liga 1, sama seperti target yang dilontarkan bos Persis, Kaesang Pangarep. Sebelumnya Bejo pernah membawa PSS Sleman juara Liga 2 2018 sehingga promosi ke kasta tertinggi tahun berikutnya.

“Sangat tertarik bisa melatih kiper di Persis, membawa tim promosi ke Liga 1,” ujar mantan kiper Timnas itu.

Bejo mengenal baik Eko lantaran sudah bersama sejak membela Pelita tahun 1999. Namun dia mengaku belum membicarakan langsung soal keinginannya itu pada Eko. “Ya kenal sangat baik. Namun sampai sekarang belum ada komunikasi,” tuturnya.

Baca Juga: Eko Purdjianto Dikabarkan Jadi Pelatih Persis Solo, Begini Respons Pasoepati

Sementara itu Eko Purdjianto masih irit bicara soal kabar merapatnya Tommy dan Bejo sebagai tim pelatih. “Nanti biar manajemen yang merilis. Yang jelas sudah ada beberapa nama,” ujarnya.

Lebih jauh Eko menargetkan tim pelatih dapat terbentuk maksimal pertengahan April. “Sebelum puasa Insya Allah sudah diumumkan,” ujarnya. Press Officer Persis, Bryan Barcelona, menambahkan pelatih kepala sejauh ini masih dalam proses menimbang figur-figur yang layak masuk tim pelatih. “Kemarin coach baru mengerucutkan nama,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya