SOLOPOS.COM - Luka Modric (Kroasia) vs Neymar (Brasil). (Twitter)

Solopos.com, SOLO—Kroasia hanya melakukan sedikit perubahan susunan pemain saat menghadapi Brasil pada babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Dominik Livakovic tetap dipercaya berada di bawah mistar gawang Kroasia. Livakovic akan diproteksi oleh dua bek tengah di jantung pertahanan dalam formasi 4-3-3, yaitu Dejan Lovren dan Josko Gvardiol. Josip Juranovic dan Borna Sosa akan mengapit Lovren dan Gvardil di fullback kanan dan kiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di sektor gelandang, terdapat duo gelandang serang Mateo Kovacic dan Luka Modric. Mereka ditopang Marcelo Brozovic yang selain menjadi pemotong lalu lintas bola antarlini kedua dan ketiga lawan juga menjadi pelindung sistem empat bek.

Baca Juga: Skenario Belanda vs Argentina: De Oranje Andalkan Serangan Balik

Di lini depan, Trisula yang diturunkan sebagai starting XI oleh pelatih Zlatko Dalic adalah Andrej Kramaric, Mario Pasalic dan Ivan Perisic.

Brasil juga memakai skema 4-3-3 dengan menempatkan Vinicius Jr dan Rapinha sebagai sayap serangan dengan Richarlison di tengah. Di belakang mereka terdapat trio Casemiro, Neymar dan Lucas Paqueta.

Barisan pertahanan Brasil yang terdiri atas kuartet Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, dan Danilo akan membentengi Allison Becker di bawah mistar gawang.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Belanda vs Argentina: Sama Kuat di Piala Dunia

 

Starting XI Kroasia vs Brasil:

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric (C); Andrej Kramaric, Mario Pasalic, Ivan Perisic

 

Brasil (4-3-3)

Alisson; Eder Militao, Thiago Silva (C), Marquinhos, Danilo; Casemiro, Lucas Paqueta, Neymar; Raphinha, Vinicius Jr, Richarlison

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya