Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Susunan Pemain Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 Malam Ini

Dari daftar susunan pemain resmi yang dirilis AFF menjelang laga, coach Bima Sakti menurunkan sebagian besar skuad di starting XI saat menghadapi Myanmar. Indonesia mengadalkan duet Nabil Asyura dan Arkhan Kaka untuk menggedor pertahanan Vietnam.
SHARE
Susunan Pemain Indonesia Vs Vietnam di Final Piala AFF U-16 Malam Ini
SOLOPOS.COM - Trofi tunamen Piala AFF U-16

Solopos.com, SLEMAN – Indonesia berhadapan dengan Vietnam pada babak final Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB malam ini. Susunan pemain untuk laga puncak ini pun resmi dikeluarkan kedua tim menjelang laga yang akan disiarkan Indosiar itu.

Di kubu timnas Indonesia nyaris tak ada perubahan dalam susunan pemain mereka untuk laga kali ini dibandingkan dengan saat duel melawan Myanmar di semifinal yang diakhiri dengan adu tendangan penalti. Indonesia masih setia dengan formasi 4-4-2.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Dari daftar susunan pemain resmi yang dirilis AFF menjelang laga, coach Bima Sakti menurunkan sebagian besar skuad di starting XI saat menghadapi Myanmar. Indonesia mengadalkan duet Nabil Asyura dan Arkhan Kaka untuk menggedor pertahanan Vietnam.

Kedua pemain ini diharapkan juga mampu memenangi duel udara memanfaatkan bola hasil umpan silang. Indonesia mengincar gol cepat dalam laga melawan Vietnam kali ini sehingga akan lebih memenangkan mereka dalam menjalani pertarungan.

“Vietnam merupakan tim dengan pemain yang militan dan pekerja keras, ngotot. Kami akan meredamnya dengan inisiatif (menyerang) dari awal,” ujar Bima Sakti di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Tiket Final Piala AFF U-16 Ludes, 15.000 Suporter Siap Dukung Indonesia

Taktik menyerang secara kilat pada menit-menit awal menjadi senjata ampuh Indonesia di Piala AFF U-16 2022 untuk mendapatkan gol cepat dan memenangkan pertandingan.

Kala berhadapan dengan Vietnam di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022), Indonesia yang tertinggal satu gol sejak babak pertama sukses melesakkan gol cepat seusai jeda tepatnya menit ke-52 dan ke-55 sehingga skuad berjuluk Garuda Asia menang dengan skor 2-1.

Bima Sakti juga akan memperbanyak kombinasi dan variasi serangan timnya demi mempersulit pertahanan Vietnam. Timnas U-16 dalam kondisi bugar menjelang laga final nanti sehingga semua pemain dalam kondisi siap diturunkan.

Baca Juga: Thailand Juara Ketiga Piala AFF U-16 2022, Tumbangkan Myanmar

Sementara itu, di kubu Vietnam juga tak banyak perubahan. Mereka tetap mempertahankan formasi 4-4-2 dengan Bui Hoang Son dan Phan Thanh Duc Thien di lini depan.

Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, berjanji tim asuhannya menampilkan permainan terbaik untuk bsia merebut juara. Meski demikian, Nguyen justru sempat membuat perang mental dengan menyebut mereka meminta jaminan keamaan selama laga final nanti.

Baca Juga: Waduh! Vietnam Minta Jaminan Keamanan di Final Piala AFF U-16, Ada Apa?

Dia memohon PSSI dan panitia pelaksana pertandingan lokal (LOC) agar menyediakan pasukan pengamanan khusus untuk skuadnya terutama ketika mereka melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

“Kami berharap mendapatkan pengawalan dari pihak keamanan,” ujar Nguyen dalam konferensi pers sebelum laga final di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Final Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia Siapkan Senjata Andalan

Menurutnya, para pemain Vietnam mendapatkan tekanan besar dari para suporter Indonesia ketika kedua kesebelasan berjumpa pada laga terakhir Grup A, Sabtu (6/8/2022).

Vietnam menyebut para pemain mereka mendapatkan tekanan dalam bentuk lemparan kemasan air minum. Itu terjadi ketika personel cadangan Vietnam tengah melakukan pemanasan saat jeda pertandingan.

Baca Juga: Final Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia Berburu Kado Spesial

“Saya pikir, terkadang suporter Indonesia terlalu bersemangat memberikan dukungan. Itu yang membuat kami kesulitan,” kata Nguyen.

Meski demikian, Nguyen Quoc Tuan menegaskan skuadnya siap menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah. “Kami sudah menyiapkan mental pemain agar mereka selalu percaya diri,” tutur dia.

VIETNAM U-16 VS INDONESIA U-16
Stadion Maguwoharjo, Sleman
Rabu (10/8/2022) pukul 20.00 WIB
LIVE Indosiar

Berikut ini susunan pemain final Piala AFF U-16 2022, Vietnam Vs Indonesia:

VIETNAM U-16 (4-4-2)
Pham Dinh Hai;

Nguyen Quoc Kien, Vi Dinh Tuong, Le Thang Long, Nguyen Huu Trong;

Nguyen Cong Phuong (C), Nguyen Trung Nguyen, Le Dinh Long Vu, Le Duc Phat;

Bui Hoang Son, Phan Thanh Duc Thien

Pelatih: Nguyen Quoc Tuan

 

INDONESIA U-16 (4-4-2)

Andrika Fathir Rachman;

Rizdjar Nurviat Subagja, Sulthan Zaky Pramana, M. Iqbal Gwijangge (C), Habil Abdillah;

Figo Dennis, Ahmad Zidan, M. Kafiatur Rizky, Riski Afrisal;

Nabil Asyura, Arkhan Kaka

Pelatih: Bima Sakti

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode