SOLOPOS.COM - Data dan fakta Belanda vs Ekuador pada laga Grup A Piala Dunia 2022 di Internasional Khalifa Stadium.

Solopos.com, JAKARTA– Pelatih Belanda Louis van Gaal kembali mengandalkan duet Cody Gakpo dan Steven Bergwijn di lini serang saat menghadapi Ekuador dalam laga kedua Grup A Piala Dunia 2022, Jumat (25/11/2022) kick-off pukul 23.00 WIB.

Tim Oranye sedikit melakukan pergantian pemain pada pertandingan di International Khalifa Stadium tersebut. Belanda kembali mengandalkan formasi 3-5-2 sama seperti yang mereka pakai saat menghadapi Senegal pada partai pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di bawah mistar kiper Andries Noppert yang merupakan pemain tertinggi di Piala Dunia 2022 kembali tampil. Perubahan dilakukan pelatih Louis van Gaal di lini belakang. Posisi Matthijs de Ligt digantikan oleh Jurrien Timber. Adapun pos dua bek lainnya tetap ditempati Virgil van Dijk dan Nathan Ake yang main pada laga pertama.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Piala Dunia 2022: Inggris vs Amerika Serikat 

Dua wingback lincah Denzel Dumfries dan Daley Blind akan mengapit tiga gelandang tengah yakni Frenkie de Jong, Teun Koopmeiners, dan Davy Klaassen.

Duet penyerang Cody Gakpo dan Steven Bergwijn kembali dipercaya mengisi pos paling depan. Gakpo menyumbang satu gol saat Belanda membekap Senegal.

Adapun di pihak lawan, Ekuador turun dengan formasi defensif, 5-4-1. Satu-satunya ujung tombak ditempati Enner Valencia, pemain yang memborong dua gol ke gawang Qatar.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Kalah Lagi, Qatar Out Lebih Awal di Kandang Sendiri

Hernan Galindez menjadi penjaga gawang utama Ekuador. Ia dilapisi lima bek yakni Angelo Preciado, Jackson Porozo, Felix Torres, Piero Hincapie, dan Pervis Estupinan. Preciado dan Estupinan bisa berperan jadi gelandang sayap dalam skema ofensif.

Sementara empat gelandang Ekuador pada laga ini adalah Michael Estrada, Jhegson Mendez, Gonzalo Plata, dan Moises Caicedo. Keempat pemain ini berperan untuk mengalirkan bola kepada Valencia.

 

Susunan pemain Belanda vs Ekuador:

Belanda (3-5-2)

Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners, Frenkie de Jong, Daley Blind, Davy Klaassen; Steven Bergwijn, Cody Gakpo. Pelatih: Louis van Gaal.

 

Ekuador (5-4-1)

Hernan Galindez; Angelo Preciado, Felix Torres, Piero Hincapie, Jackson Porozo, Pervis Estupinan; Jhegson Mendez, Gonzalo Plata, Michael Estrada, Moises Caicedo; Enner Valencia. Pelatih: Gustavo Alfaro

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Susunan Pemain Belanda vs Ekuador: Duet Gakpo-Bergwijn Kembali Diandalkan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya