SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau Covid-19. (Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO -- Anggota Komisi I DPRD Solo dari Fraksi PDIP, Elizabeth Pudjiningati, menyusul koleganya, Hartanti, sembuh dari Covid-19. Legislator dari Jebres itu telah menjalani rapid test antigen terakhir di Laboratorium Klinik Redy Mojosongo, Solo, Rabu (3/2/2021).

Hasilnya, Elizabeth sudah negatif Covid-19. Hasil tersebut sesuai prediksi lantaran selama positif Covid-19 ia tanpa gejala. Elizabeth sudah menjalani isolasi mandiri sejak 20 Januari 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Alhamdulillah kemarin [Rabu] saya sudah tes di laboratorium klinik dan hasilnya negatif. Sudah benar-benar sembuh,” ujarnya, Kamis (4/2/2021) siang.

Baca Juga: Solo Terapkan Jateng Di Rumah Saja, Pasar dan Hajatan di Hotel Boleh Tetap Jalan

Namun meski sudah sembuh dari Covid-19, anggota DPRD Solo itu belum aktif bekerja kembali. Elizabeth berencana aktif ngantor lagi berkantor pada Senin (8/2/2021). “Saya belum masuk kantor. Rencana mulai bekerja pekan depan sekalian lah,” sambungnya.

Eli, panggilan akrabnya, mengingatkan masyarakat Solo agar berdisiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Tujuannya agar tidak terpapar Covid-19 yang tidak terlihat. Dengan begitu ia harapkan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Terapkan tiga M, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan menggunakan air mengalir. Tidak kalah penting jaga imunitas tubuh dengan makanan bergizi dan selalu bahagia,” urainya.

Baca Juga: Jateng Di Rumah Saja, Pasar dan PKL Sukoharjo Tak Perlu Tutup

Isolasi Mandiri

Penuturan senada disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Solo dari Fraksi PDIP, Hartanti, yang lebih dulu sembuh dari Covid-19. Warga Nusukan tersebut sudah kembali beraktivitas pada Kamis setelah menjalani isolasi mandiri sejak 19 Januari 2021.

Pada Kamis pagi ia berolahraga lari di Kompleks Stadion Manahan seperti yang biasa ia lakukan sebelum terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu pada siang harinya Hartanti mulai masuk kantor mengikuti rapat paripurna DPRD Solo.

Baca Juga: Jateng Di Rumah Saja: 2 Poin Ini Bikin SE Gubernur Ganjar Dinilai Tidak Masuk Akal

Kepastian Hartanti negatif Covid-19 berdasarkan swab test di Laboratorium Budi Sehat Solo pada Minggu (31/1/2021). “Alhamdulillah sudah selesai isolasi mandiri dan negatif Covid-19 berdasarkan tes hari Minggu,” ungkapnya.

Seperti Elizabeth, Hartanti tidak mengalami gejala sakit selama masa isolasi mandiri, kendati positif Covid-19. Namun ia tertib mengikuti protokol isolasi mandiri di rumahnya. Ia melakukan aktivitas sendirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya