SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tiktok. (Istimewa)

Solopos.com, NEW YORK -- Twitter dikabarkan telah melakukan berdiskusi mengenai awal rencana akusisi dengan Tiktok. Sebelumnya, Microsoft dikabarkan tertarik mengakuisisi Tiktok.

Microsoft Bakal Ambil Alih Tiktok di Amerika

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Wall Stree Journal, Minggu (9/8/2020), hingga kini belum diketahui pasti apakah Twitter akan mengakuisisi Tiktok dan kesepakatan semacam itu akan menghadapi tantangan besar.

Tantangan terbesar untuk kesepakatan apapun datang dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Kamis (6/8/2020). Trump yang melarang perusahaan induk Tiktok, ByteDance, melakukan transaksi di Amerika Serikat. Perintah itu berlaku dalam 45 hari ke depan.

Daripada Diblokir Trump, Tiktok Setuju Lepas dari Perusahaan China

Pemerintah AS menganggap aplikasi milik China tersebut sebagai potensi ancaman keamanan. Meskipun tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa ByteDance atau Tiktok pernah membagikan data masyarakat Amerika kepada pemerintah China.

Tiktok mengatakan bahwa pihaknya berencana menentang perintah administrasi Trump tersebut, dengan membawanya ke pengadilan.

Peneliti Sebut Tak Ada Malware Mencurigakan di Aplikasi Tiktok

Menurut laporan WSJ, Twitter akan dianggap sebagai upaya jangka panjang dalam tawaran Tiktok. Sedangkan Microsoft kemungkinan menjadi pelari terdepan dalam kesepakatan apapun saat ini.

Twitter jauh lebih kecil daripada Microsoft dan sumber WSJ mengatakan bahwa platform media sosial tersebut kemungkinan lebih sedikit menghadapi pengawasan antimonopoli dibandingkan Microsoft. Namun, Twitter tidak memiliki uang sebanyak raksasa perangkat lunak itu untuk kemungkinan akuisisi.

Tiktok Pilih Cabut dari Hong Kong, Dipaksa Serahkan Data Pengguna?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya