SOLOPOS.COM - Susan Sameh. (Instagram/@susansameeh)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Susan Sameh yang mengakui dirinya pernah mengalami pelecehan seksual. Peristiwa tidak mengenakan itu terjadi saat dirinya syuting.

Pemeran film Bucin itu menyesalkan adanya kejadian tersebut. Pasalnya hal itu membuatnya merasa tidak nyaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu dia merasa baru mulai berkarya untuk Indonesia. Namun dirinya justru mendapatkan perlakuan tidak mengenakan yang membuatnya tidak nyaman.

“Kalo syuting yang paling bikin aku nggak enak itu adalah kalao ada kru-kru yang kurang ajar kayak yang pernah aku alami kemarin itu. Aku di sini kan untuk berkarya untuk Indonesia juga. Tapi kenapa di dalam tim aku ini bukannya mensupport aku malah menjatuhkan aku? Gimana Indonesia bisa maju jika dalam satu tim aja ada yang menjatuhkan, membuat insecure?” tuturnya dikutip dari kanal Youtube Intens Investigasi pada Jumat (19/8/2022).

Baca Juga: Diduga Lecehkan Murid, Pelatih Taekwondo di Malang Ditangkap

Lebih lanjut Susan Sameh mengungkapkan bentuk pelecehan seksual yang dialaminya berupa cat calling. “Pelecehannya berupa cat calling kayak kalo aku lewat dibilangin montok si montok. Dan itu bukan hanya satu orang tapi sama banyak orang,” tuturnya.

Hal itu membuatnya merasa tidak nyaman dan bertanya-tanya sendiri. “Jadi aku kayak apa aku salah, salah pakai baju atau apa? Tapi  ternyata bukan aku yang salah tapi yang salah mereka, etikanya nggak baik.”

Kendati demikian dia bersyukur industri perfilman Indonesia sudah memiliki aturan tegas untuk peristiwa pelecehan di lokasi syuting. “Aku bersyukurnya perfilman kita tuh udah ada catatan yang mengalami pelecehan seksual itu itu wajib lapor dan pelakunya bisa kena tindakan tegas. Aku seneng sekarang udah mulai ditegasin gitulah,” tegasnya.

Baca Juga: Bohong Dilecehkan, Putri Istri Ferdy Sambo Ikut Pembunuhan Brigadir J?

Mengalami pelecehan seksual, awalnya Susan Sameh diam. Ketika mengalaminya, Susan Sameh tak langsung bersuara. Meski merasa jijik, dia juga takut jika harus membuka perbuatan bejat pelaku kepada orang lain.

Tapi setelah dipikir-pikir, kejadian yang menimpanya harus dibuka. Susan Sameh khawatir bila terus ditutupi, bakal ada korban-korban selanjutnya.

Baca Juga:  Saat Dituduh Melecehkan, Brigadir J Berada di Luar Rumah Ferdy Sambo

Susan Sameh berharap langkahnya bisa menjadi contoh bagi para korban pelecehan seksual untuk berani bersuara. Melalui ucapan dan tindakan, hal yang mengarah ke pelecehan seksual patut dilawan. “Memang tidak mudah sama sekali kita kena pelecehan seksual. Aku berharap kita semua berani saja dulu,” ucap Susan Sameh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya