SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kedua kiri) disambut oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (ketiga kanan) saat tiba di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (1/2/2023). (Antara/Reno Esnir)

Solopos.com, JAKARTA — Hubungan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan PDIP kurang harmonis beberapa waktu terakhir, terutama setelah pencalonan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden dari Partai Nasdem.

Sadar atas kondisi tersebut, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan ingin bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Surya Paloh menunggu waktu yang baik untuk bisa bertemu dengan Megawati.

“Saya pikir keinginan untuk itu ada saja, tinggal atur aja. Kami minta barangkali kapan Ibu Mega ada waktu yang baik,” kata Surya saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (1/2/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

Hal itu disampaikan Surya saat menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan agenda lanjutan seusai bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Surya berharap pertemuan bersama Megawati terjadi dalam suasana kebatinan yang sama.

Nasdem ingin semua partai politik memiliki kepentingan membawa misi, membangun kesadaran masyarakat, kematangan mereka di dalam menyerap informasi, mengolah informasi, dan menjaga pemikiran sehat sekaligus menjaga stabilitas kepentingan nasional.

“Tujuannya untuk bersama-sama membangun kemajuan bangsa ini,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu.

Dalam kunjungan itu, Surya Paloh didampingi Sekjen Partai Nasdem sekaligus Menkominfo Johnny G. Plate.

Sementara itu, Airlangga Hartarto didampingi Sekjen Golkar Lodewijk Paulus.

Selain itu, beberapa waktu sebelumnya, Wakil Ketua Umum NasDem Amad Ali juga berkunjung ke sekretariat bersama Koalisi Indonesia Raya (KIR) yang dibentuk Partai Gerindra dan PKB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya