SOLOPOS.COM - Ilustrasi ponsel (Socialtikmag)

Survei Opera menyebutkan orang Indonesia ternyata suka menonton video menggunakan smartphone.

Solopos.com, JAKARTA — Berdasarkan hasil survei Opera, masyarakat di Indonesia suka menonton video melalui smartphone. Pernyataan itu disampaikan Growth Director Asia Opera Software, Ivollex Hodiny di Jakarta.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Mengutip data dari perusahaan penelitian MillwardBrown, ia mengatakan, masyarakat Indonesia rata-rata menghabiskan waktu 54 menit sehari untuk menonton video melalui smartphone.

“Tren ini akan terus meningkat yang akan mencapai puncaknya pada 2018 dengan konsumsi data terbesar dari video,” kata Ivollex, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara, Rabu (2/12/2015).

Pada tahun 2015, menurut Ivolex, presentase akses video dari seluruh lalu lintas data akan mencapai 64% yang terdiri dari video konsumen dan video bisnis.

Selain itu, server Opera Max mencatat, 65% pengguna Opera Max di Indonesia menggunakan data Internet mobile untuk mengakses aplikasi dan sisanya melalui jaringan Wifi.

Tiga kategori aplikasi yang paling sering diakses melalui jaringan mobile saat ini adalah video sebesar 31%, media sosial 28% dan perambah sebesar 28%.

Dalam diskusi tersebut, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu,  Opera turut mengungkapkan Indonesia termasuk ke dalam enam negara yang paling banyak menggunakan Opera Max.

“Indonesia jadi negara kedua setelah India dengan pengguna Opera Max terbanyak di dunia,” ujar Halony. Selain India dan Indonesia, negara yang juga banyak menggunakan Opera Max adalah Brazil, Rusia, Bangladesh, dan Nigeria.

Opera Max merupakan aplikasi non-browser pertama dari Opera. Aplikasi yang baru hadir untuk pengguna Android ini berfungsi untuk mengatur dan menghemat kuota Internet yang digunakan di aplikasi mobile.

Dengan Opera Max, pengguna smartphone diklaim dapat menghemat data sampai 50%. Terlebih lagi, Opera Max tidak hanya mampu mengompres data dari aplikasi, tetapi juga termasuk konten video dan musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya