SOLOPOS.COM - Steven Paul Jobs. (Cnbc.com)

Surat lamaran kerja Steve Jobs dilelang Rp683 juta.

Solopos.com, BOSTON – Lamaran kerja yang ditulis oleh Steve Jobs akan dilelang. Pendiri Apple tersebut menulis surat tersebut pada empat dekade lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lelang yang diadakan pada Maret 2018. Dalam surat tersebut, Jobs menulis aspirasinya untuk bekerja di bidang teknologi dan desain.

Dikutip dari VOA Indonesia, Sabtu (24/2/2018), formulir lamaran satu halaman dari 1973 tersebut diperkirakan bisa terjual seharga US$50.000 atau sekitar Rp 683 juta. Demikian dikatakan pihak RR Auction, rumah lelang di Boston, Kamis (22/2/2018).

Menurut RR Auction, banyak kesalahan eja dan tanda baca dalam surat lamaran tersebut, dan tercantum nama “Steve Jobs” dengan alamat “Reed College,” perguruan tinggi di Oregon tempat dia sempat belajar. Baca juga: Majalah Bertanda Tangan Steve Jobs Terjual Rp600 Juta

Untuk bagian “Keahlian Khusus,” Jobs menulis “teknologi atau desain teknik digital dari Bay dekat Hewitt-Packard, sebuah rujukan untuk perusahaan teknologi perintis asal Kalifornia, Hewlett Packard.”

Kendati demikian, dokumen tersebut tidak menyebutkan Jobs melamar untuk posisi apa.

Jobs dan rekannya, Steve Wozniak, mendirikan Apple tiga tahun kemudian. Jobs wafat setelah berjuang melawan kanker pada usia 56 tahun di 2011.

Dokumen tersebut adalah bagian dari penjualan barang-barang budaya pop oleh RR Auction pada 8 hingga 15 Maret.

Dua barang lainnya yang Steve Jobs yang akan dijual dalam lelang yang sama adalah buku petunjuk teknis Mac OS X yang ditandatangani Jobs pada 2001 dan bernilai US$25.000 berkisar Rp 341 juta . Selain itu ada kliping koran 2008 dengan tajuk Iphone Baru, Lebih Cepat akan Dijual Seharga $199.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya