SOLOPOS.COM - Anggota Ultras 1923 Pasoepati memberikan semangat bagi tenaga medis yang tengah berjibaku menghadapi virus Corona di RSUD dr Moewardi, Minggu (22/3/2020). (istimewa Ultras 1923)

Solopos.com, SOLO — Kelompok suporter Persis Solo, Ultras 1923, berencana membagikan ratusan masker dan pembersih tangan (hand sanitizer) gratis pada para pekerja informal untuk menekan persebaran virus Corona di Kota Solo.

Kelompok suporter yang terafiliasi dengan Pasoepati itu tengah menggalang dana untuk pengadaan sejumlah barang tersebut. Ultras 1923 menggelar kegiatan sosial bertajuk Bersama Berbagi Rasa #2 untuk membantu menyediakan alat pelindung diri (APD) bagi pekerja informal yang sebagian masih beraktivitas di tengah wabah Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

WHO Buka Layanan Informasi Virus Corona Lewat Whatsapp

Koordinator Ultras 1023, M. Soleh Amiruddin, mengatakan kelompoknya tergerak melakukan gerakan setelah melihat kelangkaan masker dan hand sanitizer belakangan ini.

“Kalaupun ada, harganya tinggi sehingga tak terjangkau pekerja di jalanan seperti tukang ojek, PKL dan penarik becak. Padahal mereka sebenarnya lebih butuh karena rentan terpapar Covid-19,” terang koordinator Ultras 1923, M. Soleh Amiruddin, saat dihubungi Solopos.com, Senin (23/2/2020).

Soal Urus Jenazah Pasien Corona, Wapres Ma’ruf Amin Minta MUI Bikin Fatwa

Amir mengatakan dana yang terkumpul dari pembukaan donasi Minggu (22/3/2020) hingga Senin siang sudah sekitar Rp1 juta. Menurut Amir, donasi kemungkinan masih bisa bertambah karena baru ditutup pada Rabu (25/3/2020). Selain uang tunai, Ultras menerima donasi barang berupa masker, hand sanitizer maupun botol kosong.

“Kami menargetkan 150 botol hand sanitizer dan 200 masker bisa diberikan gratis bagi masyarakat rentan. Rencananya hari Jumat [27/3/2020] mulai kami bagikan,” ujar Amir.

Kronologi Warga Sukoharjo Positif Corona, Bermula dari Outbond

Selain menyiapkan kegiatan sosial, Ultras memberikan dukungan moral bagi tenaga medis yang tengah berjibaku menangani pandemi virus Corona. Pada hari Minggu, sekitar 11 anggota Ultras 1923 menyambangi halaman RSUD Dr. Moewardi Solo sembari membentangkan spanduk bertuliskan

“Tak Putus Doa dan Semangat Untukmu dari Kami. Panjang Umur Pahlawan Kemanusiaan.” Amir berharap dukungan sederhana itu bisa menyemangati dokter maupun perawat dalam pelayanan. “Merekalah garda terdepan dalam menanggulangi Corona,” ujarnya.

Berdonasi Masker dan Hand Sanitizer Ala Ultras 1923

-Donasi dapat melalui transfer ke nomor rekening BRI an Alwi Bima Mahendra (009701080109508)
-Donasi langsung dapat melalui 089516482015 (komunikasi via Whatsapp)
-Donasi dibuka hingga Rabu (25/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya