Suporter Persis Solo Luncurkan Match Progamme, Apa Itu?

Match progamme itu hasil kolaborasi seluruh suporter pendukung Persis Solo yakni Surakartans dan Pasoepati.
Suporter Persis Solo Luncurkan Match Progamme, Apa Itu?
SOLOPOS.COM - Statistik Persis Solo vs AHHA PS Pati (instagram)

Solopos.com, SOLO — Komunitas pegiat sepak bola Solo, Pagar Hijau Manahan, meluncurkan match progamme kali pertama bersamaan laga perdana Persis Solo pada Minggu (26/9/2021). Match progamme itu hasil kolaborasi seluruh suporter pendukung Persis Solo yakni Surakartans dan Pasoepati.

Perwakilan Pegiat Pagar Hijau Manahan, Addin Hanifa, kepada Solopos.com, Senin (27/9/2021), mengaku match progamme berisi preview pertandingan Persis Solo dari sudut pandang suporter. Rencananya gerakan itu bakal berlanjut hingga akhir kompetisi.

Baca Juga: Prokes Ketat Liga 2, Bola Disemprot Disinfektan Saat Laga Berlangsung

Addin menyebut, para anak muda Solo terinspirasi Liga Inggris yang selalu menghadirkan match progamme di setiap laga. Hanya match progamme di Liga Inggris dikeluarkan oleh tim langsung bukan dari suporter.

Match progamme berisi informasi pertandingan yang akan berlangsung, susunan pemain, dan informasi pemain. Biasanya informasi ini hanya empat lembar saja di Inggris dan bisa didapat di Stadion,” kata dia.

Ia menyebut pertandingan Liga 2 tanpa penonton membuat Pagar Hijau Manahan membagikan match progamme secara online. Suporter Persis Solo bisa membagikan dan mencetak secara bebas. Lalu, Pagar Hijau Manahan sengaja berkolaborasi dengan seluruh elemen suporter dan media komunitas agar lebih merata.

Baca Juga: Saat Erick Thohir Ditanya Bonus Persis Solo: Saya Hadir Sebagai Menteri

Sementara itu, pegiat lain, Aditomo, mengatakan pembagian match progamme membuat gairah mendukung Persis Solo kembali muncul. Para suporter berkontribusi langsung terhadap Persis Solo.

“Penyusunan tidak memerlukan waktu lama. Hanya beberapa hari match progamme selesai. Kami juga menganalisis pertandingan dari kaca mata kami. Kerja sama lintas komunitas juga membuat kami semakin erat,” kata dia.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago