SOLOPOS.COM - Aksi suporter Pasoepati saat mendukung Persis Solo melawan Persekap Pasuruan dalam laga Divisi Utama LPIS di Stadion Manahan, Solo. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solopos.com, SOLO – Dua kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati dan Surakartans, berkomitmen menjaga Stadion Manahan jika kelak tim kesayangan mereka berlaga di stadion tersebut.

Hal itu disampaikan menanggapi keinginan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, agar suporter ikut menjaga aset Kota Solo tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perwakilan Surakartans, Adith, mengatakan teman-temannya di Surakartans bukan hanya berkomitmen, tetapi telah memupuk rasa tanggung jawab untuk menjaga stadion yang baru saja selesai direnovasi dengan nilai Rp317 miliar tersebut.

Sikap tanggung jawab bahkan sudah mereka tunjukkan sebelum stadion direnovasi.

Tak Punya Pendeteksi Khusus, Virus Corona Sudah Masuk Indonesia Tanpa Diketahui?

“Dulu kami mengecat tembok di tribun B-6 dan membersihkan kamar mandi. Itu saat kami masih tertutup,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (31/1/2020).

Ia mengatakan, tidak harus ada perjanjian untuk membuktikan omongannya.

Driver Ojol Sragen Dibegal Penumpang, Motornya Ditemukan di Pinggir Jalan Magelang

Menurutnya, sejak awal para anggota Surakartans datang ke stadion untuk menikmati sepak bola tanpa memiliki niat melakukan hal yang aneh-aneh.

“Bagi kami menjaga stadion itu bukan beban. Di stadion manapun, kami tidak pernah berulah. Apalagi di Stadion Manahan,” terang dia.

Gawat! Sejumlah Tanggul di Cawas Klaten Jebol, Luapan Air Rendam Lahan Pertanian

Hal senada disampaikan Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo. Menurutnya, seandainya Persis jadi diizinkan ber-home base di Stadion Manahan, Pasoepati siap menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban selama pertandingan.

Mereka berkomitmen menyukseskan gelaran Piala Dunia U-20 pada 2021 di stadion tersebut.

Bahaya Minum Air Panas

“Kami akan semaksimal mungkin mengedukasi teman-teman [anggota Pasoepati] agar turut menjaga Stadion Manahan. Bagaimana pun, stadion itu adalah aset kota ini,” kata dia.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya