SOLOPOS.COM - Program Melangkah untuk Vaksinasi untuk suporter Persis Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo bekerja sama dengan Shopee, dan Free Fire menggelar Melangkah untuk Vaksinasi, program vaksin gratis untuk suporter Persis Solo dan warga Kota Solo. Persis Solo juga akan menggandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Solo untuk bersinergi mempercepat vaksinasi di Kota Bengawan.

Program ini juga sebagai tindak lanjut dari proses pembicaraan Persis, Shopee, Free Fire, dan Pemkot Solo yang sudah berlangsung sejak awal Juli lalu. Program ini akan berlangsung pada 18-28 Agustus mendatang di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Gelora Manahan, Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Total tersedia 20.000 dosis vaksin yang akan dibagikan kepada 10.000 orang berusia 18+ dalam dua tahap. Kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan komitmen klub untuk turut serta dalam segala upaya membantu masyarakat pulih dari kondisi sulit pandemi Covid-19, sekaligus menjembatani proses vaksinasi bagi para suporter agar iklim persepakbolaan di Indonesia berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Covid-19 Masih Ada, PPKM akan Terus Diperpanjang

Program Melangkah untuk Vaksinasi diperuntukkan bagi suporter Persis Solo dan warga Kota Solo berusia 18+ yang ditunjukkan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Solo. Pendaftaran program Melangkah untuk Vaksinasi dapat dilakukan melalui mobile app PERSIS yang dapat diunduh melalui Play Store. Selain itu melakukan registrasi di laman persissolo.id/vaksin.

Calon peserta vaksin cukup mengisi formulir identitas sesuai KTP, dan memilih jadwal vaksin. Setelah itu, peserta yang telah terdaftar akan mendapatkan e-tiket berupa kode QR yang ditunjukkan kepada petugas saat datang di tempat vaksinasi.

Di tengah kondisi pandemi Covid-19, vaksinasi menjadi satu langkah krusial untuk memutus rantai persebaran virus corona, menghindari kemungkinan terburuk ketika terpapar virus, dan melindungi diri beserta orang-orang sekitar.

Baca Juga: PPKM Diperpanjang: Kapasitas Tempat Ibadah Jadi 50%, Olahraga Outdoor Maksimal 4 Orang

 

Kerinduan Terobati

Secara jangka panjang, vaksinasi Covid-19 bertujuan membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) pada masyarakat. Demi mencapai hal tersebut, pemerintah menargetkan sebanyak 208,2 juta orang mendapatkan dua dosis vaksinasi.

Berbicara mengenai program vaksinasi ini, Direktur Utama Persis Solo, Kaesang Pangarep, juga menitipkan pesan kepada suporter dan masyarakat agar bisa segera mendapatkan vaksin supaya kerinduan pada kulit bundar bisa terobati.

“Ayo segera ikut vaksin, biar cepat terbentuk herd immunity dan bisa kembali menonton sepak bola di stadion tercinta,” ujar Kaesang.

Baca Juga: PPKM Level 4, 3, dan 2 di Jawa-Bali Diperpanjang hingga 23 Agustus 2021

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Solo merupakan salah satu kota dengan capaian vaksinasi tertinggi di Indonesia. Pada kunjungan kerja bersama Kapolri dan Panglima TNI pada 17 Juli lalu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan angka vaksinasi di Solo sudah mencapai 50 persen.

Bahkan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menargetkan capaian vaksinasi Covid-19 di Solo mencapai 75 persen pada akhir Agustus. Capaian dan target ini tentu tidak lepas dari sinergi semua pihak agar meningkatkan angka vaksinasi, supaya herd immunity di Kota Solo bisa segera terbentuk.

Untuk itulah, Persis Solo menggandeng Shopee, Free Fire, dan Pemkot Solo untuk memberikan kontribusi nyata kepada suporter dan masyarakat. Sebagai tim sepak bola, Persis Solo dikenal telah memiliki histori panjang dalam kegiatan kemanusiaan.

Baca Juga: Jelang Liga 1, PSIS Semarang Fokus Benahi Stamina Pemain

 

VVB 1923

Tercatat Laskar Sambernyawa turut hadir berkontribusi terhadap beberapa kerja sosial dalam berbagai bidang. Klub ini merupakan salah satu pionir dari sebuah perkumpulan organisasi kepemudaan, agama, hingga kelompok musik bernama Comite Penolong Kesengsaraan Oemoem pada awal berdiri, kala klub ini masih bernama Vorstenlandsche Voetbal Bond (VVB) pada 1923 silam. Laga amal untuk membantu prajurit veteran juga pernah dihelat oleh VVB.

Pada 1940, Laskar Sambernyawa tercatat turut serta dalam memantau pengobatan penderita penyakit tuberkulosis yang melanda masyarakat Indonesia kala itu. Sejarah panjang Persis dalam kegiatan kemanusiaan tidak terhenti dan akan terus berlanjut sebagai komitmen klub untuk berkontribusi terhadap masyarakat.

Kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali memantik setiap upaya membantu masyarakat pulih dari keadaan sulit dan tidak pasti saat ini. Kegiatan vaksinasi Covid-19 dari Persis Solo untuk masyarakat diharapkan mampu mendukung serta membantu upaya setiap pihak agar segera pulih dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: HUT ke-76 RI, 137 Napi di LP Kelas II B Klaten Peroleh Remisi

 

Berikut cara registrasi program Melangkah untuk Vaksinasi.

A Registrasi melalui Aplikasi Persis Solo

1 Unduh aplikasi Persis Solo melalui Play Store.

2 Buat akun baru dan pilih menu “Vaksin” pada homepage.

3 Isi formulir identitas sesuai KTP.

4 Pilih jadwal dan sesi vaksinasi yang kamu inginkan.

5 Perhatikan dan pahami rincian program. Klik tombol “Daftar Vaksinasi.”

6 Muncul konfirmasi vaksinasi, klik “Ya, Saya Yakin.”

7 Kamu akan mendapat e-tiket untuk melakukan vaksinasi.

 

B Registrasi melalui official website persissolo.id



1 Buka laman persissolo.id/vaksin.

2 Klik “Pendaftaran.”

3 Isi formulir identitas sesuai KTP.

4 Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan melalui email.

5 Pilih jadwal dan sesi vaksin yang kamu inginkan.

6 Klik tombol “Ya, Daftar.”

7 Kamu akan mendapatkan e-tiket untuk mengikuti vaksinasi.







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya