top ear
Suporter Nekat Nonton, PSIS Dibungkam Persebaya 0-4
  • SOLOPOS.COM
    Bek PSIS, Safrudin Tahar, berebut bola dengan striker Persebaya, Diogo Campos, dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Jumat (20/9/2019). (Instagram @psisfcofficial)

Suporter Nekat Nonton, PSIS Dibungkam Persebaya 0-4

PSIS Semarang kembali menelan kekalahan di kandang pada kancah Liga 1 musim ini. Terbaru, skuat berjuluk Mahesa Jenar itu dipermalukan Persebaya Surabaya dengan skor 0-4 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jumat (20/9/2019).
Diterbitkan Jumat, 20/09/2019 - 18:50 WIB
oleh Solopos.com/Imam Yuda Saputra,
2 mnt baca -

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang rupanya belum bisa terlepas dari kutukan Stadion Moch. Soebroto. Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu belum bisa menyudahi rentetan hasil buruk di stadion yang terletak di Kota Magelang itu dalam empat laga kandang terakhir di Liga 1 Indonesia Musim 2019.

Terbaru, PSIS Semarang harus takluk dengan skor telak 0-4 saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Moch. Soebroto, Jumat (20/9/2019). Empat gol Persebaya yang bersarang ke gawang Jandia Eka Putra masing-masing dilesakkan Otavio Dutra pada menit ke-29, David da Silva menit ke-45, Diogo Campos menit ke-49, dan Osvaldo Haay pada menit ke-65.

Dalam laga kontra Persebaya itu sebenarnya penonton dilarang hadir ke Stadion Moch. Soebroto. Namun, begitu peluit kick off dibunyikan Ikhsan Prasetya Jati asal Yogyakarta, ribuan suporter yang mayoritas mengenakan baju warna hijau merangsek masuk ke tribune penonton.

Mereka nekat menyaksikan laga antara PSIS Semarang kontra Persebaya Surabaya. Padahal, Polresta Kota Magelang selaku pihak keamanan sudah mengumumkan bahwa laga Liga 1 pekan ke-19 antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya itu harus steril dari penonton.

Dalam laga yang disiarkan secara langsung stasiun televisi Indosiar itu, PSIS Semarang sebenarnya mengawali laga dengan cukup percaya diri. Terlebih, PSIS Semarang sudah bisa memainkan seluruh kekuatannya, termasuk striker asal Brasil, Bruno Silva, yang baru didatangkan awal pekan ini.

Namun pada menit ke-29 petaka dialami PSIS Semarang. Bek naturalisasi Persebaya, Otavio Dutra, sukses menjebol jala PSIS Semarang melalui bola sundulan setelah memanfaatkan sepak pojok.

Tertinggal 0-1 PSIS berusaha mengejar. Tapi di akhir babak pertama, PSIS Semarang justru kembali kebobolan lewat gol David da Silva pada menit ke-45.

Di babak kedua, Persebaya Surabaya kembali memperbesar keunggulannya. Kali ini melalui tendangan bebas pemain yang baru didatangkan dari Kalteng Putra, Diogo Campos, di menit ke-49. Sepakan Campos yang menuju ke pojok gawang PSIS Semarang tak mampu dihalau Jandia. PSIS pun semakin terpuruk dengan skor 0-3.

Tertinggal 0-3, PSIS berusaha mengejar. Upaya itu dilakukan dengan memasukkan Bruno Silva untuk menggantikan Fingky Pasamba.

Namun, masuknya Bruno Silva tak memberikan banyak kontribusi. PSIS Semarang bahkan kembali kebobolan pada menit ke-65 lewat kaki Osvaldo Haay.

Gol Osvaldo ini membuat suporter PSIS Semarang yang berada di stadion kecewa. Beberapa dari mereka bahkan nekat turun ke stadion. Alhasil pertandingan pun sempat dihentikan selama beberapa menit sebelum akhirnya dilanjutkan kembali.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Editor : Rahmat Wibisono ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terkini