SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) bersama Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi (kanan) memberikan pernyataan kepada media pada konferensi pers setelah laga semifinal Piala AFF U-16 2022 Indonesia versus Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). (ANTARA/Michael Siahaan)

Solopos.com, SLEMAN—Laga  Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo Sleman diwarnai aksi pelemparan botol minuman dari penonton kepada pemain Myanmar dan Vietnam.

Tindakan tersebut sangat disayangkan oleh PSSI. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut tindakan suporter Indonesia melempar botol minuman kepada pemain lawan sebagai  sikap tak terpuji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kelakuan tersebut dialami pemain Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022 melawan Indonesia, Rabu (10/8). Sebelum itu, peristiwa serupa terlihat pada pertandingan terakhir Grup A antara Indonesia melawan Vietnam, Sabtu (6/8).

Baca Juga: Ingin Juara Piala AFF U-16, PSSI Hadirkan Orang Tua Pemain ke Stadion

“Tentu itu tak boleh terjadi lagi. Itu bukan tindakan terpuji. Tidak sepatutnya melemparkan botol minuman ke arena pertandingan. Itu sangat disayangkan,” kata Irawan seusai pertandingan Indonesia versus Myanmar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (10/8/2022) malam.

Menurut dia, para pendukung Indonesia sudah semestinya menunjukkan rasa hormat di mana pun mereka berada baik di dalam maupun luar negeri.

Iriawan mencontohkan sikap para pemain Timnas Indonesia U-16 yang mengapresiasi lawan meski pertandingan berlangsung sengit di lapangan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Sempurna, Begini Cara Bima Bangun Mental Pemain

“Kita melihat anak-anak timnas memberikan hormat kepada Myanmar setelah selesai pertandingan. Itu yang kami inginkan,” kata dia.

Iriawan berharap sikap tak terpuji suporter tidak terulang lagi pada laga final Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam pada Jumat (12/8).

Indonesia melaju ke final Piala AFF U-16 setelah mengandaskan Myanmar 5-4 (1-1) lewat drama adu tendangan penalti. Partai final digelar pukul 20.00 WIB. Sebelum pertandingan itu, digelar laga perebutan tempat ketiga antara Thailand vs Myanmar pada pukul 15.30 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya