Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Suporter Geruduk Latihan Persis Solo, Ada Apa?

Surakartans dan sejumlah kelompok pendukung Persis Solo menggeruduk lokasi latihan Persis Solo, di Lapangan Banyuanyar, Solo, Selasa (9/8/2022) sore.
SHARE
Suporter Geruduk Latihan Persis Solo, Ada Apa?
SOLOPOS.COM - Suporter berjubel di luar pagar pinggir lapangan tempat latihan skuad Persis Solo, Selasa (9/8/2022), untuk memberikan dukungan moral kepada pemain menjelang laga di Stadion Manahan Solo dalam lanjutan Liga 1 2022//2023.(Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Kelompok pendukung Persis Solo, Surakartans dan sejumlah kelompok pendukung Persis Solo menggeruduk lokasi tempat latihan Persis Solo, di Lapangan Banyuanyar, Selasa (9/8/2022) sore. Surakartans menginginkan mental pemain Persis Solo tetap terjaga untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini.

Hal itu menyusul tiga kali kekalahan Persis Solo di tiga pekan pertama Liga 1 2022/2023. Kekalahan itu membawa Persis Solo sebagai juru kunci klasemen. Banyak pihak mengkritik performa Persis Solo yang belum membaik.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Salah seorang anggota Surakartans, Ivan Bogdanov, kepada Solopos.com, mengatakan kegiatan itu merupakan kegiatan dadakan dan spontanitas. Para anggota saling bertukar informasi dan mengajak memberi dukungan lewat media sosial untuk datang langsung ke lokasi latihan skuad Sambernyawa.

“Performa tim sedang turun dan dari situ spontanitas kami memberikan support moril terhadap tim. Tujuannya asli hanya untuk memperbaiki kondisi pemain dan lain lain di dalam tim, agar moril mereka tak terganggu dengan kritikan pedas diluar sana,” kata Ivan.

Baca Juga: Piala AFF U-16: Prediksi Semifinal Indonesia Vs Myanmar, Susunan Pemain

Para pendukung hadir di lapangan dan memberikan teriakan semangat selama latihan berlangsung, para suporter all out melantangkan chant atau nyanyian dukungan. Suporter turut memasang spanduk dukungan agar skuad Sambernyawa tetap menegakkan kepala meskipun kenyataan sulit.

Baca Juga: Persis Solo Kalah Lagi-Kalah Lagi, Jacksen Kian dalam Tekanan

Aksi itu lantas mendapat apresiasi dari Persis Solo. “Beberapa suporter juga turut hadir dalam sesi latihan sore tadi. Terima kasih atas dukungan yang tak kenal lelah untuk laskar Sambernyawa. Semoga dengan dukungan semangat ini, di laga selanjutnya bisa meraih hasil maksimal,” keterangan resmi Persis Solo.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode