Suporter Bicara Persis Solo : Jangan Rombak Total Skuat Laskar Sambernyawa
Solopos.com|sport

Suporter Bicara Persis Solo : Jangan Rombak Total Skuat Laskar Sambernyawa

Suporter menilai sebagian penggawa musim lalu layak dipertahankan agar kekompakan tim dapat terjaga dan tim pelatih sudah punya pertimbangan soal pemain yang menonjol.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah suporter akar rumput Persis Solo angkat bicara soal pembentukan skuat tim untuk Liga 2 2021. Suporter menilai sebagian pilar klub musim lalu layak dipertahankan untuk menjaga kualitas dan kekompakan Laskar Sambernyawa.

Pengalaman Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Persik Kediri yang sukses naik kasta tanpa banyak bongkar pasang pemain dapat menjadi pelajaran Persis Solo dalam membentuk skuat.

Manajemen Persis sendiri mengisyaratkan terbuka dengan aspirasi pendukung ihwal pembentukan skuat terbaru. Diketahui awal pekan ini Persis mulai menyusun skuat dengan menggelar seleksi pemain bagi tim internal.

Baca juga: Menguak Sejarah Persis Solo, Kolaborasi dengan Muhammadiyah hingga Aksi Solidaritas

Adapun para pemain musim lalu dikabarkan baru akan mengikuti seleksi pekan depan bersama sejumlah pemain undangan serta pemain terpilih dari seleksi klub internal.

Seorang pendukung arus bawah Persis Solo, Mardiono, menilai keseimbangan dan chemistry tim perlu menjadi perhatian Pelatih Eko Purdjianto dalam menyusun skuat musim ini.

Menurut dia, sebagian penggawa musim lalu layak dipertahankan agar kekompakan tim dapat terjaga. Mardiono menyebut Syahroni dan trio Papua yakni Engelberd Sani, Marko Kabiay serta Yan Pieter Nasadit layak masuk skema terbaru tim.

Baca juga: Seleksi Pemain Persis Solo, Pelatih Eko Purdjianto Soroti Poin Penting Ini

“Beberapa pemain lain juga masih layak berseragam Persis karena punya kualitas dan pengalaman bersama klub,” ujarnya saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (2/4/2021).

Suporter Persis asal Telukan, Sardi, mengusulkan pemain inti musim lalu seperti Iman Budi Hernandi, Sendri Johansah, Joko Susilo, M. Isa, Syahroni, hingga Hapidin dipertahankan agar mereka semakin matang musim ini.

“Selain punya kualitas, mereka juga bermain dengan hati. Jangan sampai pemain berdedikasi malah ditinggal,” ujar dia.

Baca juga: Bikin Kaget, Komisaris Persis Solo Kevin Nugroho Pantau Langsung Latihan Klub Internal

Pendukung Persis asal Solo, Dimas Dalvian, menyebut banyak penggawa musim lalu yang masih sangat layak berseragam Persis. Dia percaya tim pelatih sudah punya pertimbangan tersendiri soal pemain yang menonjol musim lalu.

“Pemain seperti M. Isa, Sendri Johansah dan Tri Handoko menurut saya layak. Isa dan Tri Handoko sendiri adalah talenta lokal. Namun kembali lagi ke pelatih dan kebutuhan tim,” jelas dia.

Tampil di Ajang Internasional

Sementara itu fans Persis asal Karanganyar, Galih Anggara, tak menampik perlu ada penyegaran di sejumlah titik agar Persis punya kedalaman skuat.

Baca juga: Ratusan Trofi Bersejarah Persis Solo Diusulkan Dipajang di Stadion Manahan

“Mimpi saya Persis bukan hanya main di Liga 1, tapi ke depan semoga bisa tampil di ajang internasional,” jelasnya.

Anggota Pasoepati B7, Riszi Sanjaya Putra, menambahkan semua pemain musim lalu yang hendak membela Persis perlu tetap menjalani proses seleksi.

“Saya percaya pelatih dan manajemen baru dapat transparan dalam memilih pemain,” ungkap dia.

Baca juga: Diam-Diam Persis Solo Terjunkan Pemandu Bakat di Piala Menpora

Press Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, memastikan masukan suporter bakal ikut dipertimbangkan dalam penyusunan skuat. Bryan meyakini para pendukung tak akan memberi usul asal-asalan terhadap klub kebanggaannya.

“Terkait masukan soal pemain musim lalu, kami memang berencana memanggil beberapa skuat kemarin. Mereka akan bergabung hari Senin [5/4/2021] untuk seleksi bersama pemain undangan dan pemain terpilih dari klub internal. Namun memang tidak semua skuat musim lalu dipanggil,” ujarnya.

Lebih jauh Bryan memberi sinyal penggawa musim lalu akan tetap menjadi kerangka utama tim musim ini.

“Komposisi pemain nanti mungkin hampir sama dengan musim lalu,” bebernya.

 




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago