SOLOPOS.COM - Suporter Bali United mengunjungi Museum Titik Nol Pasoepati sebelum mereka ke Stadion Manahan Solo untuk mendukung tim kesayangan mereka menghadapi Persis Solo pada pekan kesepuluh Liga 1 2022/2023, Kamis (15/9/2022) malam ini pukul 20.30 WIB. (Istimewa/Mayor Haristanto)

Solopos.com, SOLO – Pertandingan antara Persis Solo Vs Bali United akan digelar di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/9/2022) malam ini pukul 20.30 WIB. Suporter Bali United pun sudah tiba di Solo pada hari ini secara bergelombang.

Salah satu suporter independen Bali United, I Komang Gunantara atau yang dikenal juga dengan Baligun Yokohama, kepada Solopos.com, Kamis sore, menyatakan dirinya bersama 23 suporter asal Bali sudah berada di Solo sejak siang hari.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kula nuwun Solo. Kami berangkat dari Titik Nol Denpasar pada Rabu (14/9/2022) pukul 19.00 WITA dan kami tiba di Solo sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi,” kata Bligun, panggilan akrab I Komang Gunantara saat dihubungi Solopos.com, Kamis sore WIB.

Ia menceritakan sesampainya di Solo, rombongan suporter dari Bali tersebut bersilaturahmi kelompok suporter Persis Solo.

“Kami berkunjung ke teman-teman Garis Keras di Karanganyar dan juga bertemu Pak Mayor di Museum Pasoepati (Museum Titik Nol Pasoepati),” ungkap Bligun.

Baca Juga: Rekor Penonton Laga Kandang Persis di Liga 1 2022/2023 Jelang Duel Hari Ini

Lebih lanjut ia menyatakan selain rombongannya ada beberapa kelompok suporter Bali United yang masih dalam perjalanan.

“Informasi yang saya terima ada lima mobil berisi rombongan suporter Bali dalam perjalanan, terdapat juga rombongan yang menggunakan kereta api. Belum lagi teman-teman suporter Bali United yang ada di Jogja dan kota terdekat dari Solo yang tidak saya ketahui jumlahnya” kata Bligun.

Ia memperkirakan sekitar 250 suporter Bali United akan menyaksikan pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Manahan hari ini. “Kalau saya penginnya sekitar 500 suporter Bali United bisa datang ke Solo,” ucapnya.

Baca Juga: Persis Solo Vs Bali United, Coach Rasiman: Kami Siap Beri Kejutan

Bligun menyampaikan terima kasih atas sambutan warga dan khususnya suporter Solo terhadap pendukung Bali United.

“Kalah menang sudah biasa tapi persaudaran luar biasa, yang penting wasit berlaku adil sehingga kedua tim bisa bertanding dengan baik,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Bligun juga berharap suporter Bali United atau Bali Fans bisa menjalin silaturahmi dengan suporter Persis Solo secara erat.

“Harapan kami, Bali United Fans bisa bersahabat selamanya dengan Persis Solo Fans,” ujarnya.

Baca Juga: Lagu Alap-Alap Sambernyawa Bikin Stadion Manahan Bergemuruh Dukung Persis Solo

Sementara itu, Ketua Panpel Pertandingan Persis Solo, Ginda Ferachtriawan, kepada Solopos.com, menyatakan sama seperti laga-laga sebelumnya, suporter tim tamu berada atau ditempatkan di tribune VIP utara.

“Informasi yang saya terima, 450-an orang (suporter Bali United),” kata Ginda.

Ia mengatakan selama pelaksanaan Liga 1 2022/2023 di Solo, penonton lebih memahami karakteristik stadion pertandingan. Hanya saja masih banyak penonton yang datang cenderung mepet waktu pertandingan sehingga menimbulkan anteran.

Baca Juga: Persis Solo Sudah Ditunggu 3 Lawan Berat di Liga 1, Ini Jadwal Pertandingannya

Ginda juga menyebutkan, penonton yang dihadir di Stadion Manahan Solo saat ini jauh lebih tertib dibandingkan saat Piala Presiden yang lalu.

Pengelola stadion kini juga membuka stan-stan kuliner UMKM menyusul adanya aturan makanan yang tidak boleh dibawa masuk ke stadion. Apa yang dilakukan panpel tersebut didasari atas  masukan dari suporter dan difasilitasi manajemen.

“Antrean mengalir lancar, handphone untuk scan tiket sudah tidak di mode malam,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya