SOLOPOS.COM - Atletico Madrid (Reuters-Susana Vera)

Solopos.com, SOLO — Pendukung Atletico Madrid dituding berperan dalam persebaran virus corona (Covid) di Inggris. Mereka memang datang ke Stadion Anfield, Liverpool, Inggris untuk mendukung Atletico Madrid di ajang Liga Champions beberapa waktu lalu.

Wali Kota Liverpool, Joe Anderson, menyebut jika pertandingan antara Liverpool dan Atletico di Anfield punya andil dalam penyebaran virus corona. Terlebih, menurutnya, tim tamu datang dari Spanyol, negara yang sudah lebih dulu terpapar virus corona.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hoax! Anies Himbau Warga Tak Berhubungan Badan Saat Wabah Corona

Anderson mempertanyakan izin yang didapatkan para penggemar Atletico Madrid untuk hadir menyaksikan langsung laga di Inggris meski virus corona tengah mewabah. Padahal saat itu, di Spanyol sudah ada larangan datang ke stadion.

“Saya tidak setuju, tetapi keputusan itu sayangnya bukan saya yang memutuskan. Kini kami harus menghadapinya hari ini dan besok, bukan kemarin. Saya hanya mau orang-orang berpikir untuk orang lain juga,” kata Anderson seperti dikutip Detik.com, Jumat (27/3/2020).

NASA Laporkan Fenomena Quasar Tsunami Paling Agresif di Semesta

ANderson juga heran penggemar Atletico Madrid yang tak diizinkan masuk ke dalam stadion mereka sendiri malah bisa masuk ke kandang Liverpool. Ia cemas persebaran virus corona di Inggris dipinggirkan demi perekonomian.

“Saya rasa pemerintah tidak mengambil langkah cepat dan tampaknya enggan membuat orang-orang cemas atau mempengaruhi perekonomian pada saat itu. Kini Liverpool menghadapi kasus pertumbuhan cepat virus itu dan menyebar ke seluruh kota,” ujar Anderson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya