Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Suporter Anggap Gagal, Ini Rapor Jacksen F. Tiago Bersama Persis Solo

Di uji coba awal, Persis Solo bersama Jacksen F Tiago sempat menunjukkan hasil positif dalam laga uji coba melawan Persebaya Surabaya.
SHARE
Suporter Anggap Gagal, Ini Rapor Jacksen F. Tiago Bersama Persis Solo
SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago, memberikan instruksi kepada para pemain saat menjajal rumput Stadion Manahan Solo dalam sesi latihan tim, Sabtu (13/8/2022), menjelang laga menghadapi Persita Tangerang yang akan digelar Minggu (14/8/2022). (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Jacksen Fereirra (F)  Tiago bergabung bersama Persis Solo saat Laskar Sambernyawa mengarungi kompetisi di Liga 2. Saat itu, Persis Solo tengah berjuang di babak delapan besar Liga 2 musim lalu.

Manajemen Persis Solo mendatangkan Jacksen F. Tiago untuk berkolaborasi dengan Pelatih Persis Solo kala itu, Eko Purdjianto, yang dianggap belum bisa menemukan performa terbaik tim.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Duet Jacksen-Eko akhirnya sukses membawa Persis Solo menjuarai Liga 2 dan berhak lolos ke Liga 1 untuk musim 2022/2023 setelah belasan tahun Persis Solo di kasta kedua.

Eko Purdjianto yang terganjal lisensi kepelatihan untuk level Liga 1 terpaksa menempati jawabatan sebagai asisten pelatih. Jacksen ditunjuk menjadi pelatih kepala Persis Solo.

Bersama Jacksen F Tiago, Persis Solo melakoni empat uji coba dan empat laga pra-musim sebelum tampil di kompetisi resmi. Di uji coba awal, Persis Solo sempat menunjukkan hasil positif dalam laga uji coba melawan Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Suporter Demo Tuntut Jacksen Out, Ini Jawaban Manajemen Persis Solo

Persis Solo menang 2-1 di hadapan puluhan ribu Bonek, pendukung Persebaya. Persis Solo lantas menjalani tiga uji coba lain yakni berakhir dengan skor 2-2 melawan Bali United di Solo, 1-1 melawan Persik Kediri di Madiun, dan menang 2-0 melawan tim Liga 2, Putra Delta Sidoarjo di Solo.

Artinya, hanya dua kemenangan yang berhasil Jacksen F Tiago raih selama laga uji coba Persis Solo, melawan Persebaya dan Putra Delta Sidoarjo. Persis Solo juga melakoni laga uji coba melawan Persis Solo Youth dengan kemenangan 3-2.

Baca Juga: Lirik Chant “Terus Membara” Pembakar Semangat Persis Solo

Rapor Persis Solo bersama Jacksen F Tiago di ajang pramusim Piala Presiden 2022 juga berakhir minor. Dari empat laga yang dijalani, Persis Solo tak pernah menang padahal mereka bermain di Stadion Manahan, Solo.

Persis Solo hanya bermain imbang 0-0 melawan PSS Sleman, kalah 1-2 dalam derbi Jateng bersama PSIS Semarang, imbang 1-1 melawan Dewa United, dan kalah 0-1 melawan Persita Tangerang.

Baca Juga: Suporter Geruduk Latihan Persis Solo, Ada Apa?

Di kompetisi resmi Liga 1 2022/2023, Persis Solo asuhan Jacksen F Tiago yang berstatus sebagai tuan rumah kalah 2-3 dari Dewa United, kalah 1-2 di kandang Persija Jakarta, kalah 0-2 dari Persikabo Bogor, dan terbaru Persis Solo kalah 1-2 dari Persita Tangerang di hadapan belasan ribu pendukung mereka di Stadion Manahan Solo.

Catatan itu pulalah yang membuat suporter Persis Solo geram. Mereka akhirnya memutuskan menggelar demo dan turun ke jalan pada Senin (15/8/2022) siang, menuntut manajemen Persis Solo segera bertindak tegas dengan mengganti Jacksen F Tiago.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode