SOLOPOS.COM - Motor SMI Expressa yang superlangka. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA -- Akun Facebook Raden Maz Bar mengunggah sebuah potret penampakan motor misterius yang membuat geger di media sosial. Motor tersebut mirip sekali dengan yang dimiliki mantan Presiden RI, Soeharto.

Viral Soeharto Naik Nmax, Begini Perbedaan Versi Lawas dengan Keluaran 2020

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Motor tersebut terciduk berada di sebuah tumpukan motor-motor lainnya. Dilihat dari lampu depannya, motor tersebut mirip dengan SMI Expressa.

Namun ternyata motor tersebut bukanlah sebuah SMI Expressa, melainkan Honda Nice 110. Motor ini merupakan motor ayam jago yang cukup populer di Thailand.

Ternyata Ini Foto Asli Soeharto Naik Nmax

Terlihat perbedaan dari headlamp yang melebar dan setang pada kedua motor bebek itu Potret ini pun mampu mengundang komentar warganet dan geger di kolom komentar. "Bentuk lampu nya aja beda," cuit @Azyuma Azizi

"Honda nice kalo gak salah yg dinaikin mbah harto jil. Soalnya mesinnya bubukan," tulis @Sito Dwikurniawan.

Bob Hasan Menteri Era Soeharto Meninggal Bukan karena Corona

Soal SMI Expressa, motor ini merupakan motor nasional yang pernah berjaya di masanya. SMI Expressa sendiri dibekali mesin MCB 100 1-silinder 4-tak berkat bantuan PT. Federal Motor.

Sepeda motor SMI Expressa yang ditunggangi Soeharto. (Istimewa)
Sepeda motor SMI Expressa yang ditunggangi Soeharto. (Istimewa)

Proyek SMI diawali pada tahun 1995 dan 1996 dengan dibuat hanya beberapa unit saja. Motor ini kemudian stop produksi lantaran krisis moneter tahun 1998.

4 Hari Hilang, Alif Hanya Makan Tebu & Tidur Di Emperan Bengkel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya