SOLOPOS.COM - Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang melalap gerai ritel modern Superindo di Jalan Menukan, Senin (28/3/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Gerai ritel modern Superindo cabang Parangtritis yang ada di Jalan Menukan, Mergangsan, Jogja, mengalami kebakaran, Senin (28/3/2022) pagi. Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Kepala Seksi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja, mengatakan insiden kebakaran itu pertama kali diketahui oleh manajer toko sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu, ia melihat asap telah mengepul dari dalam swalayan saat hendak membuka toko tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dia masuk kerja seperti biasa dan sewaktu mau masuk ke ruang kerja, asap sudah terlihat mengepul dari dalam toko,” ungkap Timbul.

Baca Juga: Geram! 4 Pemuda Aniaya Pelajar yang Lakukan Aksi Vandalisme di Jogja

Manajer toko bersama petugas keamanan kemudian berupaya mencari sumber asap dan memadamkan api secara swadaya dengan menggunakan alat pemadam api ringan (APAR). Namun, asap yang keluar dari dalam toko semakin tebal.

“Ditemukan sumber asap berasal dari pendingin daging dan api sudah menyala,” jelas Timbul.

Melihat asap yang semakin mengepul, sejumlah saksi kemudian menghubungi pemadam kebakaran setempat. Tidak kurang dari lima unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Baca Juga: Hari Kedua, 5 Tim Diterjunkan Cari Wisatawan Hanyut di Pantai Glagah

“Penyebab kebakaran serta nilai kerugian masih dalam penyelidikan,” jelas Timbul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya