SOLOPOS.COM - Ducati Panigale V4R. (Ducati.com)

Solopos.com, ABU DHABI — Ducati Panigale V4R dikenal sebagai sepeda motor sport yang digunakan dalam ajang World Superbike (WSBK). Namun di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Ducati Panigale V4R dijadikan sepeda motor patroli polisi.

Dilaporkan Detik.com, Kamis (5/12/2019), ada delpaan Ducati Panigale V4R yang telah ditambahkan ke armada Kepolisian Abu Dhabi. Meski dikenal sebagai sepeda motor sport yang garang, Ducati Panigale V4R legal dikendarai di jalan raya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pasalnya, sepeda motor pabrikan Italia itu menggunakan mesin Desmosedici Stradale R 998 cc yang disesuaikan lebih kecil dari standar Panigale V4. Di atas kertas, sepeda motor itu mampu menghasilkan tenaga 221 bhp dan torsi puncak 111 Nm.

Ekspedisi Mudik 2024

Di Abu Dhabi, aksi kebut-kebutan mobil-mobil mewah menjadi pemandangan biasa, maka sosok motor gede ini cocok untuk melakukan pengawasan di ibu kota UEA. Di Abu Dhabi, batas kecepatan tertinggi di jalan raya mencapai 160 km per jam.

Selain moge, polisi Abu Dhabi juga kerap menggunakan super car sebagai mobil patroli. Beberapa super car patroli polisi Abu Dhabi adalah W Motors Lykan Hypersport, Koenigsegg One, Nissan GTR, dan Lamborghini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya