SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dua pemain Barcelona, Sergio dan Roberto saat menghadapi Gdansk (Reuters)

Dua pemain Barcelona, Sergio dan Roberto saat menghadapi Gdansk (Reuters)

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Solopos.com, GDANKS — Sempat tertinggal dua kali, lewat gol Sergi Roberto dan Lionel Messi Barcalona hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bermain dalam Super Mecz melawan Lechia Gdansk.

Bertanding di Gdansk, Polandia Rabu (31/7/2013), klub Catalan gagal meraih kemenangan kedua di laga pramusim setelah sebelumnya mencukur Valerenga 7-0. Meski Neymar menjalani debut, fans Barca belum bisa menyaksikan dia berduet dengan Lionel Messi karena keduanya dimainkan bergantian.

Seperti dilansir Sidomi.com Barcelona menurunkan skuatnya dengan formasi standard 4-3-3, di awal-awal pertandingan Lionel Messi dkk gagal berkembang.

Kejutan justru datang di menit 14. Memanfaatkan tendangan sudut Daisuke Matsui, bek Jaroslaw Bienuik yang berdiri bebas, menanduk bola dan menaklukkan kiper Barcelona yang dijaga Jose Manuel Pinto.

Klub papan tengah Liga Polandia musim lalu ini unggul 1-0. Barcelona sempat bermasalah dalam penguasaan bola. Cristian Tello ditarik keluar karena cedera otot. Namun akhirnya klub Catalan berhasil menyamakan kedudukan.

Umpan terobosan Alexis Sanchez dikirimkan Martin Montoya ke tengah daerah terlarang dan Sergi Roberto tinggal menyelesaikannya dengan sempurna, kedudukan pun berubah 1-1 di menit 26.

Dengan perbedaan kualitas di semua lini, Barcelona yang dipimpin Messi masih saja tidak bisa menambah gol hingga babak pertama usai. Peluang demi peluang gagal dikonfersi menjadi gol, seperti tendangan bebas King Leo di menit 45 yang masih bisa ditinju oleh Mateusz Bak.

Kecerobohan justru kembali terjadi di klub terbaik dunia ini. Barisan belakang Barcelona pada menit ke 50 kecolongan. Martin Montoya dilewati begitu saja oleh Piotr Grzelczak. Sang penyerang yang menusuk dari sisi kanan kotak penalti, tak kesulitan untuk menjebol gawang kiper pengganti Oier Olazabal. Gdansk lagi-lagi unggul, 2-1.

Lionel Messi akhirnya menyamakan kedudukan. Kerjasama dari kaki ke kaki, diakhiri umpan terobosan Alexis Sanchez pada King Leo yang membobol gawang kiper pengganti Sebastian Ma?kowski tanpa kesalahan, 2-2.

Di 25 menit menjelang laga berakhir, Neymar diturunkan. Ia menggantikan Alexis Sanchez ketika Lionel Messi sudah digantikan Jean-Marie Dongou. Sayang kehadiran Si Nomor 11 tak membuat perubahan apa pun. Barca tak bisa berkreasi di Polandia dan skor akhir 2-2.

Gol: 0-1 Jaroslaw Bienuik ’14; 1-1 Sergi Roberto ’25, 1-2 Piotr Grzelczak ’50; 2-2 Lionel Messi ’56. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya