SOLOPOS.COM - Super Junior. (Instagram/@superjunior)

Solopos.com, SOLO-Grup idola K-pop Super Junior membuka gelaran konser Super Show 9: Road  di ICE, BSD City, Tangerang, Indonesia, pada Sabtu (17/9/2022) siang ini dengan menampilkan lagu Burn the Floor. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Delapan personel grup mengenakan busana atasan putih dan celana hitam saat membawakan lagu yang menjadi bagian dari album The Renaissance dan dirilis pada  2021 itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedelapan personel yang tampil yakni Leeteuk, Yesung, Shindong, Donghae, Eunhyuk, Siwon, Ryeowook, dan sang maknae Kyuhyun. Mereka mengawali penampilan dengan kondisi tangan terikat.

Dikutip dari Antara pada Sabtu (17/9/2022), para penggemar atau E.L.F bersorak sembari mengangkat tongkat cahaya atau light stick sapphire blue. Mereka sesekali juga ikut bernyanyi bersama para personel grup.

Baca Juga: Choi Siwon Ajak Bertemu di SCBD, Begini Reaksi Warganet

Konser Super Show 9 ini menjadi pertemuan pertama Super Junior dengan para penggemar mereka di Indonesia sejak pandemi Covid-19 melanda dan konser bertajuk Super Show 8: Infinite Time in Jakarta pada Januari 2020.

Saat itu mereka membuka konser dengan membawakan lagu Superman. Tak lama berselang lagu-lagu populer lain mereka tampilkan antara lain Crown, A Man in Love, Bonamana, Opera, Sexy Free and Single, Black Suit, Mamacita dan Sorry Sorry.

Super Junior juga tampil dengan lagu-lagu balada mereka seperti Love Disease yang dibawakan sub-unit K.R.Y, She’s Gone dan My All is in You.

Baca Juga: Lagu Love Story Milik Kyuhyun Super Junior Resmi Dirilis

Sebelum mengadakan konser Super Show 9 di Indonesia,  Super Junior telah lebih dulu tampil di Korea Selatan, Bangkok, dan Singapura. Penampilan mereka di Singapura mendapatkan sambutan hangat penggemar.

“GREAT JOB GUYS!!! I’m so so happy to see you happily enjoying the stage together~ Now get some rest and see you soon in Indonesia!!!” tulis @leonisdewi di Instagram Super Junior pada 3 September 2022 lalu dan dikutip pada Sabtu (17/9/2022).

“Well done SJ oppa is killing  Thanks for the hard work. You all are amazing,” tulis @sallyfoosiang.

“See u in jkrta ice bsd,” tulis @paijah.nur.

Baca Juga: Siwon Tidak Tampil di Konser Super Junior Manila, Ini Penyebabnya

Selain itu, Super Junior juga baru saja merilis album single spesial bertajuk The Road: Winter for Spring bersama dengan video musik untuk lagu berjudul Callin.

Dikutip dari Soompi, Callin adalah lagu pop rock yang mengungkapkan perasaan tidak ingin melewatkan cinta yang datang sambil merasa seperti mereka akan selalu sendirian hanya dengan kenangan hubungan yang menyakitkan. Lagu yang menyentuh juga menyoroti vokal melodi para anggota.

Sebelumnya, melalui sebuah wawancara singkat yang diunggah di laman YouTube Super Junior, Shindong mengatakan, lagu balada ini akan lebih emosional ketimbang karya sebelumnya, One More Chance.

“Dengan sentimen dalam One More Chance, sedikit lebih emosional. Jika waktu itu semata kesedihan, kali ini juga ada kesepian dan upaya mengatasi kesepian itu. Super Junior akan bersamamu. E.L.F akan menyukai atmosfernya,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya