SOLOPOS.COM - Super Air Jet siap membuka rute baru, Jakarat-Solo-Jakarta di awal tahun ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Mengawali tahun 2022, Super Air Jet berencana membuka rute baru untuk menyasar pasar Solo. Penerbangan perdana Super Air Jet rute Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta di Tangerang, Benten (CGK)-Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Solo di Boyolali (SOC), akan dilakukan mulai Rabu (5/1/2022).

Alasan pembukaan rute baru tersebut adalah karena Jakarta sejauh ini dikenal sebagai rute Super Populer. Jakarta memiliki potensi pasar tinggi serta ramai peminat jalur udara sesuai kebutuhan para pelancong kekinian. Sedangkan Solo dinilai memiliki potensi di sisi kebudayaan.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Ada berbagai kebudayaan yang khas serta perkembangan perekonomian yang positif, sehingga menambah minat untuk berkunjung ke Solo.

“Super Air Jet berharap dapat menjawab kebutuhan berpergian dan menambah pilihan menuju berbagai kota di Pulau Jawa yang sebelumnya sudah melayani Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya,” kata Direktur Utama Super Air Jet, Azhari H. S., Senin (3/1/2022).

Baca Juga: Kawasan Lereng Merapi Sleman Ramai Dikunjungi, Wisata Jeep Jadi Favorit

Rute Baru Jakarta – Solo – Jakarta akan melengkapi daftar kota tujuan baru di awal tahun baru. Super air Jet pun telah menyiapkan beberapa kejutan untuk pelanggan. Di antaranya Super Ekstra Gratis 20 kg bagasi, penumpang juga bisa menonton film di udara dari handphone dari Super Entertainment dengan kenyamanan pesawat Airbus 320.

Ada juga penawaran Super Sehat, dengan tarif untuk uji Covid-19 dan harga tiket mulai dari Rp433.800.
Fasilitas yang disiapkan diharapkan bisa memfasilitasi pelanggan dengan sasaran kalangan milenial. Menurut Azhari, Super Air Jet siap melayani pelanggan milenial yang akan melakukan solo travelling ke Solo.

Penerbangan perdana dijadwalkan mulai 5 Januari 2022. Untuk nomor penerbangan IU 636, berangkat dari Terminal 2D Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta di Tangerang, pukul 08.45 WIB dan memiliki waktu kedatangan di Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo di Boyolali, pada pukul 10.00 WIB.

Baca Juga: Bayar BRT Trans Jateng Solo-Sragen Bisa Nontunai Lur, Segini Tarifnya

Kemudian untuk nomor penerbangan IU 637 akan mengudara dari Bandara Internasional Adi Soemarmo pada pukul 10.40 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta pukul 11.55 WIB.

Disebutkan, Super Air Jet semakin optimistis mengakomodir permintan penerbangan, serta tetap fokus menyasar pasar kalangan muda mudi. Hal itu sesuai visi to empower the next generation to reach new heights (turut membangun generasi muda untuk menembus ketinggian baru).

“Super Air Jet melihat peluang di era kekinian, saat ini hingga mendatang, generasi muda (milenial) mengembangkan loyalitas melalu pengalaman langsung. Salah satunya berkeinginan untuk mengunjungi langsung kota-kota yang menawarkan pengalaman tersendiri. Maka Super Air Jet mengakomodir perkembangan kebutuhan mulai dari travel hingga bisnis untuk generasi muda,” lanjut dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya