Solopos.com, PASURUAN — Hujan dengan intensitas tinggi membuat sejumlah desa di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur terendam banjir. Sejumlah di Kecamatan Grati dan Winongan, Selasa (18/1/2022) meluap.

PromosiJalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut data BPBD, banjir yang melanda wilayah tersebut memiliki ketinggian bervariasi antara 40 centimeter sampai dengan 1,5 meter.

 

Warga melintasi banjir di Desa Kedawung, Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (18/1/2022). (Antara/Umarul Faruq)

Di Kecamatan Grati, ada tujuh desa yang banjir yakni Kewadung Kulon, Kedawung Wetan, Trewung, Plososari hingga Kalipang. Di Kecamatan Winongan, banjir terjadi di Desa Winongan Lor, Winongan Kidul, Prodo dan Bandaran. Sedangkan di Kecamatan Rejoso, banjir terjadi di Desa Toyaning, Sadengrejo dan Patuguran banjir.

 

Hujan deras dengan intensitas tinggi tersebut mengakibatkan belasan desa di tiga kecamatan wilayah timur Kabupaten Pasuruan terendam banjir. (Antara/Umarul Faruq)

 

Menurut data BPBD, banjir yang melanda wilayah tersebut memiliki ketinggian bervariasi antara 40 centimeter sampai dengan 1,5 meter. (Antara/Umarul Faruq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi