SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Robin van Persie (kedua dari kanan) saat melepaskan tendangan yang sukses menjebol jala Sunderland pada babak pertama lanjutan Liga Premier Inggris di Stadium of Light, Sabtu (30/3/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Manchester United, Robin van Persie (kedua dari kanan) saat melepaskan tendangan yang sukses menjebol jala Sunderland pada babak pertama lanjutan Liga Premier Inggris di Stadium of Light, Sabtu (30/3/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

SUNDERLAND – Sampai dengan berakhirnya babak pertama di Stadium of Light, Sabtu (30/3/2013) malam WIB, Manchester United memimpin 1-0 atas tuan rumah Sunderland. Gol MU tercipta berkat aksi striker Robin van Persie di menit ke-27.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Peluit bertandingan baru ditiup, Van Persie sudah mengancam gawang Sunderland. Namun, pada menit keempat, tandukan striker asal Belanda itu masih tepat mengarah ke Simon Mignolet. Tak lama setelah itu, tendangan Shinji Kagawa juga belum menyulitkan Mignolet.

Alexander Buttner berhasil merangsek masuk ke kotak penalti Sunderland di menit ke-12. Tetapi pada akhirnya bola masih bisa disapu lini belakang Sunderland.

MU memimpin di menit ke-27. Van Persie beraksi dari sisi kiri untuk masuk ke kotak penalti Sunderland. Ia lalu melepaskan tendangan yang membuat bola mengenai dengkul Titus Bramble untuk kemudian masuk ke gawang Sunderland.

Van Persie kembali berusaha mengancam dari sisi kiri. Usai menerima sodoran bola, ia langsung melepaskan tendangan dari sudut sempit meski masih bisa diamankan Mignolet.

MU mendapatkan tendangan bebas di sisi kanan pada menit 41. Berada di jarak tembak, Van Persie mengambil tendangan bebas dan langsung menyepak bola ke arah gawang. Mignolet masih bisa menepisnya ke atas mistar untuk membuahkan sepak pojok.

Susunan Pemain

Sunderland: Mignolet, Bardsley, Bramble, O’Shea, Rose, Johnson, Gardner, N’Diaye, McClean, Sessegnon, Graham.

Man Utd: De Gea, Rafael (Evans 33′), Vidic, Smalling, Buttner, Valencia, Carrick, Anderson, Young, Kagawa, van Persie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya