SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat-lihat stand pameran di Expo Tanaman Hias di atrium Suncity Mall Madiun, Sabtu (14/11/2020). (Abdul Jalil/Solopos.com)

Solopos.com, MADIUN-- Suncity Mall Madiun menyelenggarakan Expo Tanaman Hias di atrium lantai dasar mal tersebut, Sabtu-Minggu (14-15/11/2020). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kunjungan di mal tersebut di tengah pandemi Covid-19.

Pantauan Madiunpos.com di Suncity Mall, para pengunjung terlihat silih berganti memadati stand expo. Hanya ada tiga stand yang mengikuti expo ini. Masing-masing stand menyediakan puluhan jenis tanaman hias.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Event Promo Suncity Mall Madiun, Nur Cholis, mengatakan kegiatan Expo Tanaman Hias ini dilaksanakan karena melihat antusias masyarakat Madiun terhadap tanaman hias. Untuk itu, pihaknya ingin mempertemukan antara para pelaku usaha tanaman hias dan para pembeli.

Bahagia di Tengah Pandemi, Ini Beda Optimisme dengan Toxic Positivity

“Expo ini hanya diselenggarakan dua hari saja, Sabtu dan Minggu. Ini peserta expo dari Magetan dan Ngawi,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Koko ini mengatakan kegiatan expo ini juga untuk menarik pengunjung mal yang sempat turun karena Covid-19.

Dia menuturkan saat ini jumlah pengunjung Suncity Mall sudah sampai 15.000 orang pada akhir pekan. Sedangkan pada Senin-Jumat rata-rata jumlah kunjungan mencapai 5.000 orang per hari.

“Ini sudah mulai mendekati normal. Dibandingkan pada saat awal-awal pandemi,” ujar dia.

Ternyata, Ini Alasan Pramugari Kerap Pakai Lipstik Warna Cerah

Menjaring Konsumen

Salah satu peserta Expo Tanamn Hias, Ariyudha, mengatakan dirinya mengikuti expo ini untuk menjaring konsumen dari Madiun. Menurutnya potensi pasar di Madiun cukup tinggi.

“Kebun saya ada di Magetan. Selama ini saya menjual tanaman hias secara online dengan toko @kebun.alula. Saya melihat potensi pasar di Madiun ini sangat tinggi,” ujar dia.

Ari menuturkan di expo ini membawa sejumlah tanaman hias dari harga Rp25.000 hingga Rp4 juta per pot. Tanaman hias yang dibawa seperti jenis monstera, aglonema, keladi, sirih gading, dan lainnya. Untuk tanaman hias yang paling mahal dan dijual di expo ini yaitu monstera siltepecana dengan harga Rp4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya