SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Pascabanjir yang melanda wilayahnya, warga Dukuh Jajaran, Desa Karangduren, Kecamatan Sawit, Rabu (10/3), kesulitan mendapatkan air bersih. Pasalnya sumur di tempat tinggal mereka kini berwarna kecoklatan akibat kemasukan lumpur saat terjadi banjir.

Warga yang mengalami kesulitan air bersih pascabanjir berada di RT 6 dan RT 7, RW III, Dukuh Jajaran, Desa Karangduren. Ada sekitar 40 warga yang terpaksa mencari air bersih di dukuh sekitar yang tidak terkena banjir.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dari pantauan Espos, warga masih sibuk membersihkan rumah mereka yang terkena banjir sejak pagi hari. Banjir yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Boyolali, Selasa sore (9/3), sudah surut sejak Selasa malam (9/3) sekitar pukul 22.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, akibat kejadian banjir yang melanda Desa Karangduren, Kecamatan Sawit dan Desa Sambon, Kecamatan Banyudono, warga juga kehilangan hewan ternak mereka. Puluhan ekor ayam dan kambing hilang, diduga hanyut terbawa banjir.

Hilangnya puluhan hewan ternak milik warga yang rumahnya terkena banjir, diduga karena saat kejadian warga lebih mementingkan menyelamatkan harta benda mereka yang ada di dalam rumah. Sehingga mereka melupakan hewan ternak miliknya.

“Ada 18 ekor ayam milik saya yang hilang. Diduga hanyut terkena banjir,” tutur Giyarti, 59, warga Dukuh Jajaran RT 7, RW III, Desa Karangduren.

sry

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya