SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL: Sumpeno Putro resmi menjabat Bupati Gunungkidul periode 2010-2015. Pasangan Sumpeno-Badingah dilantik Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai pasangan kepala dan wakil kepala daerah dalam rapat paripurna istimewa DPRD Gunungkidul di Bangsal Sewokoprojo, Rabu (28/7) pagi tadi.

Rapat paripurna istimewa yang dihadiri sekitar 40 anggota DPRD, sejumlah tamu undangan dan jajaran pejabat di lingkungan Provinsi DIY dan Gunungkidul tersebut berlangsung sekitar tiga jam dan diwarnai unjuk rasa oleh Gunungkidul Corruption Watch (GCW) di depan Pasar Argosari.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Gubernur dalam sambutannya mengatakan cukup banyak pekerjaan rumah yang menjadi tanggung jawab pasangan kepala daerah baru tersebut, antara lain pengurangan angka kemiskinan dan penurunan jumlah angka kematian bayi.

“Angka kematian bayi di Gunungkidul memang tidak melebihi standar minimal yang ditentukan pusat namun untuk wilayah DIY, Gununugkidul masih tertinggi angka kematian bayinya,” ungkap Gubernur DIY tersebut. (Harian Jogja/Galih Eko Kurniawan/NUC/on)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya