SOLOPOS.COM - Sri Sultan Hamengku Buwono X (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, JOGJA – Dalam gelaran Piala Dunia kali ini, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X tak lagi menjagokan Spanyol. Gubernur DIY itu lebih memilih Tim Panser bisa menjadi juara dunia.

“Jago saya Jerman, karena sedang bagus-bagusnya, juara konfederasi,” ujar Sultan di Kompleks Kepatihan, Rabu (11/6/2014).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kendati tak mengetahui dengan pasti pemain tim Jerman yang bakal diterjunkan, Sultan melihat materi pemain Jerman lebih lengkap ketika merumput. Posisi ini yang dinilainya menjadi modal bagi Jerman masuk babak final.

Tebakan Sultan saat menjagokan Spanyol pada 2010 terbukti. Tim Matador tersebut berhasil mengalahkan Belanda dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dicetak Andres Iniesta pada perpanjangan waktu.
Begitu pula pada final Piala Dunia 2014 ini, Sultan memperkirakan perolehan skor tidaklah terlalu mencolok.

“Endak mungkin di final terlalu banyak skornya. Mungkin hanya 1-0 atau 2-1. Enggak mungkin 5-0 rasanya,” ujarnya.

Ia memprediksi tim jagoannya itu bertemu tuan rumah Brasil saat final. Kendati begitu Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu berseloroh tebakannya tersebut tidak mutlak benar.

“Aku dudu dukun,” terangnya berseloroh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya