SOLOPOS.COM - Sri Sultan Hamengkubuwono X (harianjogja-Lugas SUbarkah)

Solopos.com, JOGJA — Raja Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X yang juga Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyampaikan secara lisan ucapan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang merayakannya tahun ini.

Dalam pesan video yang dirilis Humas Pemda DIY, Sultan HB X menyampaikan tema Natal tahun ini sangat cocok untuk menyegarkan kembali kondisi setelah didera pandemi Covid-19 selama nyaris dua tahun.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

“Salam damai dan sejahtera bagi kita semua, perayaan Natal 2021 dengan tema Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan sangat relevan untuk menyegarkan kembali setelah dua tahun terakhir kita didera cobaan pandemi Covid,” kata Sultan, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Jokowi Berharap Pandemi Tak Kurangi Keceriaan Perayaan Natal

Lebih lanjut, Sultan HB X menyatakan Hari Natal menjadi momentum penting untuk saling menguatkan persaudaraan tanpa membedakan suku dan golongan.

“Perwujudan kepanjangan cinta kasih Tuhan kepada seluruh makhluk ciptaan-Nya akan menguatkan rasa persaudaraan, tanpa membedakan agama ras suku dan golongan, serta menegaskan makhluk Tuhan memiliki posisi sejajar di mata-Nya,” kata Sultan.

Sultan pun mengucap langsung secara lisan perayaan Natal untuk umat Kristiani. “Perkenankanlah saya Hamengkubuwono X mengucapkan selamat Natal kepada saudaraku yang merayakan,” ujar dia.

Baca juga: Hidangan Natal Khas Indonesia Mulai Manis Hingga Pedas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya