SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sri Sultan Hamengku Buwono X (dok)

Jogja (Solopos.com)– Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X membantah bertemu presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beberapa hari terakhir, guna membicarakan keistimewaaan Jogja.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Sultan ditemui Selasa (15/11/2011) mengaku, tak bertemu SBY pada pekan lalu. Menurutnya, pertemuannya dengan SBY terkait RUUK sudah lama terjadi sebelum Panja Komisi II DPR mengerucutkan poin penetapan gubernur. “Nggak (bertemu), itu sudah yang kemarin (ketemu SBY). Memang ada pertemuan Itu kan saya sudah cerita beberapa waktu lalu sebelum Panja menyelesaikan (poin penetapan),” ujarnya.

Adapun terkait pertemuan terkahirnya dengan SBY hanya saat pernikahan putrinya 18 Oktober lalu dan tak membahas soal keistimewaan Jogja. “Yang terakhir ketemu pas jagongan manten,” tuturnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi II DPR Ganjar Pranowo seperti diberitakan Harian Jogja beberapa waktu lalu mengatakan, Sultan belum lama ini ke Jakarta menemui SBY. Dalam pertemuan itu dikabarkan disepakati poin RUUK, bahwa calon gubernur DIY ke depan harus berasal dari kerabat keraton.

(JIBI/Harian Jogja/bes)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya