Sulap Meriahkan Edukasi Anak-Anak Sukoharjo terkait Aturan Lalu Lintas

Melalui kegiatan tersebut dapat mengembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini.
SHARE
Sulap Meriahkan Edukasi Anak-Anak Sukoharjo terkait Aturan Lalu Lintas
SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Polres Sukoharjo mengajari siswa TK Roudotul Falah, Gayam, Sukoharjo, tentang rambu lalu lintas di Taman Pakujoyo, Sukoharjo Jumat (14/1/2022). (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Satlantas Polres Sukoharjo mengedukasi anak-anak siswa TK Roudotul Falah, Gayam, Sukoharjo, terkait serba-serbi aturan lalu lintas, Jumat (14/1/2022). Pada kegiatan yang dilaksanana di Taman Pakujoyo tersebut, petugas menyampaikan pengetahuan dasar terkait rambu lalu lintas kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan.

Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana, melalui Kanit Kamsel Satlantas Polres Sukoharjo, Ipda Niken, mengatakan pada kegiatan tersebut anak-anak dikenalkan tentang rambu lalu lintas, tata cara menyeberangi zebra cross, dan pemakaian helm yang benar. Menurutnya, pemahaman tertib berlalu lintas sangat penting ditanamkan sejak dini.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Melalui kegiatan Dikmas Lantas ini, kami harapkan anak-anak mengetahui aturan berlalu lintas. Jadi, mereka bisa menjadi masyarakat yang disiplin berlalu lintas dengan cara edukasi sejak usia dini ini. Mereka kami harapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” ujar dia.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Booster di Sukoharjo Dimulai 19 Januari 2022

Edukasi tersebut menurutnya juga dikemas dengan meriah untuk menarik perhatian anak-anak. Pasalnya, kegiatan edukasi diramaikan dengan pertunjukan sulap dan lomba mewarnai. Selain itu, polisi juga mengedukasi terkait disiplin prokes lantaran kondisi saat ini yang masih pandemi Covid-19.

“Hiburan ini agar anak-anak lebih antusias mengikuti setiap materi yang diberikan oleh anggota Satlantas Polres Sukoharjo. Kami juga sampaikan imbauan kepada anak-anak untuk selalu menerapkan prokes,” beber dia.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan melalui kegiatan tersebut dapat mengembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini. Sehingga di masa depan anak-anak tersebut menjadi golongan masyarakat yang disiplin mematuhi aturan berlalu lintas saat berkendara.

“Kegiatan ini juga menjadi sarana petugas Satlantas lebih mendekatkan diri dengan anak-anak. Kami harapkan materi yang diajarkan dapat diingat dan diterapkan dalam keseharian,” papar dia.

Baca juga: Polisi Sukoharjo Kian Gencar Tertibkan Pengguna Knalpot Brong



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago