SOLOPOS.COM - PR Sukun memberikan bantuan beras kepada warga terdampak pandemi di Kabupaten Semarang, Kamis (30/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, UNGARAN — Perusahaan Rokok (PR) Sukun menyalurkan bantuan berupa 25 ton beras kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng)

Bantuan yang dikemas dalam 10 ribu paket itu dikirim dengan lima truk dan diserahkan langsung kepada Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang, Kamis (30/9/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan PR Sukun itu.

Baca juga: PR Sukun Santuni 10.000 Anak Yatim di Jateng, Dimulai dari Salatiga

”Kami akan langsung menyalurkan bantuan ini melalui BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah],” ujar Ngesti di hadapan sejumlah tamu undangan.

PR Sukun memberikan bantuan kepada warga terdampak pandemi yang diterima Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, di rumah dinasnya, Kamis (30/9/2021). (Istimewa-PR Sukun)

Menurut Bupati Ngesti, bantuan kepada warganya selama ini memang dilakukan secara satu pintu melalui BPBD. Dengan demikian, bantuan-bantuan tersebut bisa disalurkan dengan lebih
terkoordinasi dan tepat sasaran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ngesti juga menyampaikan jika wilayah Kabupaten Semarang saat ini sudah berada di level 2 PPKM.

”Selain terus mengkoordinasikan dan menyalurkan bantuan, kami juga terus menggencarkan vaksinasi bagi warga,” jelasnya.

Sementara Corporate Secretary PR Sukun, Deka Hendratmanto, yang dalam kesempatan tersebut didampingi Social Media Manager, Ardiansyah Edy Wartono, mengatakan bahwa Sukun terus berkomitmen untuk memberikan bantuan sosial kemasyarakatan.

Baca jugaPemkab Semarang Tak Izinkan Pembelajaran Tatap Muka, Masih PPKM

”Setiap tahun di bulan Ramadan, kami juga selalu hadir di sini untuk memberikan santunan kepada seribu anak yatim binaan teman-teman NU dan Muhammadiyah. Insyaallah kami akan terus memberikan support kepada warga yang membutuhkan. Karena itu memang amanat dari Direksi,” jelasnya.

Pihaknya pun berharap, bantuan dari perusahaan tersebut benar-benar bermanfaat dan bisa meringankan beban Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang dalam membantu warga yang membutuhkan, tapi belum ter-cover APBD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya