SOLOPOS.COM - Laboratorium Covid-19 Kudus. (Antara)

Solopos.com, KUDUS -- Perusahaan Rokok Sukun Kabupaten Kudus, memberikan hibah perbaikan dan penyempurnaan laboratorium biomolekuler milik RSUD Loekmono Hadi Kudus. Manajemen Sukun juga memberikan dua set alat hepafilter astropure 450 untuk optimalisasi pelayanan penanganan pasien terpapar Covid-19.

Mengutip Antara, Minggu (27/6/2021), Corporate Secretary PR Sukun Kudus, Deka Hendratmanto, menyatakan penyempurnaan laboratorium biomolekuler untuk menguji spesimen usap atau swab untuk diagnosis Covid-19. “Serta pemberian dua set hepafilter sebagai bentuk kepedulian PR Sukun terhadap keselamatan para tenaga kesehatan yang menangani corona di Kudus,” papar Deka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apalagi, kata dia, kasus corona di Kabupaten Kudus saat ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan. "Kami ingin menjamin keamanan para nakes saat berada di dalam laboratorium ketika mereka tengah menguji sampel swab, mulai dari masuk hingga keluar lab," ujarnya.

Baca Juga : Terminal Induk Jati Kudus Sepi Terimbas Pandemi-19

Bantuan yang diberikan ada 19 item perbaikan dan penyempurnaan yang dilakukan oleh PR Sukun pada laboratorium penguji sampel swab pasien suspect maupun konfirmasi corona tersebut.

Mulai dari pemasangan rangka partisi alumunium lengkap dengan dinding partisi hingga penyempurnaan kamar mandi untuk sterilisasi tenaga kesehatan. Termasuk layout ruangannya, kemudian dipasangi alat hepafilter sehingga keamanan para nakes lebih terjamin.

Adanya bantuan tersebut, pihaknya pun berharap jumlah tenaga kesehatan yang berisiko terpapar corona bisa menurun bahkan nol persen. Terlebih nakes yang bertugas di ruangan uji sampel swab tersebut. "Mudah-mudahan tidak ada lagi nakes yang terpapar saat sedang bertugas menguji sampel swab pasien Covid-19 di rumah sakit ini," ungkapnya.

Baca Juga : Sampel Genome Squencing Jateng Terkumpul, Varian Delta Baru dari Kudus

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Loekmono Hadi Kudus, Wahyu Wijanarko, mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari PR Sukun. "Ini tentunya akan sangat membantu para nakes RSUD Kudus dalam bertugas. Dengan penyempurnaan ini, kami yakin bisa melayani dengan semaksimal mungkin," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya