Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan simulasi pemungutan suara dengan desain surat suara disederhanakan di Halaman Kantor KPU, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

PromosiMabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Penyelenggaraan simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan desain surat suara dan formulir hasil yang telah disederhanakan ini dalam rangka mempersiapkan dan menyukseskan pemilu 2024 secara maksimal.

Ekspedisi Mudik 2024

Sebelumnya pada Pemilu 2019, desain surat suara, formulir C hasil pemungutan suara, dan hal-hal teknis lainnya yang rumit telah menimbulkan beragam persoalan, seperti penyelenggara pemilu yang meninggal dunia karena kelelahan.

 

Peserta penyadang disabilitas membuka surat suara saat simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan desain surat suara dan formulir yang disederhanakan untuk pemilu tahun 2024 di Halaman Kantor KPU, Jakarta, Selasa (22/3/2022). (Antara/Reno Esnir)

 

Baca Juga: Tak Gubris Wacana Pengunduran, KPU Solo Panasi Mesin Sambut Pemilu 2024

Simulasi di Jakarta, yang merupakan simulasi kali keempat setelah di Sulawesi Utara, Bali, dan Sumatera Utara diharapkan mampu mengevaluasi berbagai kendala pada Pemilu 2019 dan menyukseskan Pemilu 2024.

Para peserta simulasi diharapkan dapat memberikan masukan terhadap desain surat suara yang disediakan KPU RI kali ini, sehingga dapat dilakukan penyempurnaan.

 

Peserta penyadang disabilitas menunjukkan jari yang telah dicelup tinta saat simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan desain surat suara dan formulir yang disederhanakan untuk pemilu tahun 2024 di Halaman Kantor KPU, Jakarta, Selasa (22/3/2022). (Antara/Reno Esnir)

 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat Ilham Saputra saat mengikuti simulasi pemungutan suara dengan desain surat suara yang disederhanakan, di halaman Gedung KPU, Jakarta, Selasa (22/3/2022). (AntaraTri Meilani Ameliya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi