SOLOPOS.COM - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Salatiga menyerahkan hadiah umrah kepada pemenang pada acara Jalan Sehat, Minggu (11/9/2022). (Istimewa/PDM Kota Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Salatiga sukses menggelar jalan sehat yang menghadirkan sekitar 3.000-an peserta pada Minggu (11/9/2022). Ribuan warga dari kalangan kader dan simpatisan Muhammadiyah berkaus hitam itu memadati kompleks DPRD Kota Salatiga hingga meluber ke Jl. Sukowati.

Sementara itu, hadiah utama berupa biaya umrah gratis diperoleh seorang gadis kecil bernama Anggita Zahwa Puspitaningrum, warga Dukuh Pendem, Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga. Ia mengikuti jalan sehat bersama kedua orangtuanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua PDM Muhammadiyah Kota Salatiga, Imam Sutomo, menilai kesuksesan penyelenggaraan jalan sehat ini bisa menjadi tolok ukur kesiapan Jawa Tengah menjadi tuan rumah Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Kota Solo. Pasalnya, acara jalan sehat ini merupakan kegiatan yang digelar secara serempak di semua kabupaten/kota di Jateng atas instruksi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng.

Imam berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung sehingga acara Jalan Sehat memeriahkan gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah ini bisa berjalan baik. Ia juga memastikan kegiatan ini tak ada muatan politis.

Baca Juga: Muhammadiyah Bakal Bangun Rumah Sakit di Salatiga, Ini Lokasi yang Dipilih

“Tidak ada muatan politik yang mencurigakan, tidak ada maksud galang-menggalang pencapresan, nihil niatan untuk makar, apalagi people power dengan tujuan menjatuhkan pemerintahan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com, Senin (12/9/2022).

Hadir dalam acara jalan sehat kemarin Pejabat Wali Kota Salatiga, Sinoeng Rahmadi Nugroho dan Ketua DPRD Salatiga, Dance Ishak Palit.

“Saya sengaja hadir untuk menyemarakkan agenda Muhammadiyah,” ujar Sinoeng yang datang ditemani istri. Ia lantas ikut memeriahkan suasana dengan menyanyikan lagu Ojo Dibandingke yang tengah ngehits.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya