SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Reuters-Sergio Perez)

Solopos.com, PARIS – Persiapan Paris Saint-Germain (PSG) menyambut musim kompetisi baru begitu luar biasa. Terkini, PSG mendatangkan bek berpaspor Spanyol, Sergio Ramos, dari Real Madrid dengan kontrak dua tahun atau hingga 30 Juni 2023.

Bek 35 tahun ini menjadi pemain rekrutan ketiga PSG pada bursa transfer musim panas 2021. Sebelumnya, PSG telah mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool dan Achraf Hakimi (Inter Milan).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemudian setelah selesai Euro 2020, PSG akan memperkenalkan Gianluigi Donnarumma sebagai pemain baru mereka. Tidak sampai di situ, manajemen PSG juga membidik tanda tangan Lionel Messi yang saat ini berstatus tanpa klub.

Baca Juga: Resmi! Sergio Ramos Kini Berkostum PSG

Menurut laporan jurnalis RMC Sport, Mohamed Bouhafsi, PSG terus memantau situasi Lionel Messi. “PSG memonitor situasi dari Lionel Messi,” tulis Mohamed Bouhafsi , mengutip dari Twitter @BarcaUniversal.

Jika Lionel Messi jadi bergabung, ditambah pemain-pemain yang sudah eksis saat ini, skuat PSG musim depan begitu mewah. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, biasa mengandalkan formasi 4-3-3.

Pola inilah yang kemungkinan jadi andalan Pochettino. Dalam pola 4-3-3, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Gianluigi Donnarumma. Kemudian, empat bek sejajar diisi Achraf Hakimi, Marquinhos, Sergio Ramos, dan Juan Bernat.

Baca Juga: Dianggap Diving, Raheem Sterling: Inggris Pantas Dapat Hadiah Penalti

Formasi 4-2-3-1

Untuk tiga gelandang sentral, Marco Verratti, Danilo Pereira, dan Georginio Wijnaldum. Selanjutnya, Lionel Messi bertugas sebagai winger kanan, Neymar (winger kiri), dan Kylian Mbappe (penyerang tengah).

Opsi lainnya adalah pola 4-2-3-1. Untuk posisi penjaga gawang dan pemain belakang masih diisi orang yang sama. Kemudian, gelandang double pivot diisi Verratti dan Wijnaldum.

Selanjutnya, Di Maria bergerak sebagai winger kanan dan Neymar Jr di sisi sebelahnya. Untuk second striker ditempati Lionel Messi, mendukung penyerang tunggal Kylian Mbappe.

Baca Juga: Tembus Final Euro 2020, Inggris Akhiri Penantian 55 Tahun

 

Berikut perkiraan susunan pemain PSG musim depan:

PSG (4-3-3): Donnarumma; Hakimi, Ramos, Marquinhos, Bernat; Verratti, Wijnaldum, Pereira; Messi, Neymar, Mbappe.

PSG (4-2-3-1): Donnarumma; Hakimi, Ramos, Marquinhos, Bernat; Verratti, Wijnaldum; Di Maria, Neymar, Messi; Mbappe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya