SOLOPOS.COM - Ilustrasi vaksin. (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO — Masyarakat Sukoharjo mendapatkan bantuan vaksin Covid-19 dari Ketua DPR RI Puan Maharani. Bantuan itu untuk program percepatan vaksinasi Covid-19 Sukoharjo yang terus dikebut baik melalui Pemkab, TNI/Polri, maupun partai politik (Parpol).

Informasi yang diperoleh Solopos.com, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menggelontorkan 1.000 dosis vaksin Coronavac melalui DPC PDIP Sukoharjo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“DPC PDIP Sukoharjo melanjutkan vaksinasi corona melalui bantuan vaksin dari Ketua DPR Puan Maharani. Jumlahnya sebanyak 1.000 dosis. Sasaran vaksinasi masyarakat umum,” kata Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, Minggu (5/9/2021).

Baca Juga: Warung Nasi Goreng Pak Basiyo yang Tersembunyi di Sukoharjo Langganan Pejabat Loh

Vaksinasi tahap pertama menggunakan vaksin Covid-19 bantuan dari Puan Maharani itu dilaksanakan DPC PDIP Sukoharjo, beberapa waktu lalu. Sasaran vasinasi untuk struktural partai mulai DPC, PAC, Ranting, hingga Anak Ranting dengan jumlah 1.000 dosis.

Sedangkan vaksinasi tahap dua, selain keluarga dari struktural partai juga menyasar masyarakat umum. Harapannya dengan vaksinasi tersebut dapat mempercepat realisasi vaksinasi Sukoharjo. “Insya Allah kalau bantuan vaksin turun lagi, vaksinasi akan kami lanjutkan,” ujarnya.

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPR Puan Maharani yang telah memberikan bantuan vaksin Covid-19 untuk Sukoharjo melalui DPC PDIP.

Baca Juga: Lewat Kartasura, 8 Motor Brong Disita Polisi Sukoharjo

Dengan vaksinasi tersebut digarapkan realisasi vaksinasi Sukoharjo segera naik karena saat ini realisasi vaksinasi maih jauh dari target. Saat ini secara umum realisasi vaksin untuk dosis 1 baru mencapai 27,04% dan untuk dosis 2 mencapai 21,88% dari target 719.754 warga.

Capaian Vaksinasi Masih Jauh dari Target

“Pemerintah terus bersinergi dengan TNI-Polri dan semua elemen masyarakat lain untuk mempercepat realisasi vaksinasi di Sukoharjo,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Etik juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa taat protokol kesehatan agar kasus corona segera selesai. “Kami terus mengejar realisasi vaksinasi di semua fasilitas layanan kesehatan seperti Puskesmas dan rumah sakit. Termasuk vaksinasi yang digelar TNI-Polri,” jelasnya.

Baca Juga: Kodim Sukoharjo Siap jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

Etik mengatakan saat ini sasaran vaksinasi sudah untuk masyarakat umum usia 18 tahun ke atas, termasuk ibu hamil dan penderita penyakit kronis diabetes dan hipertensi.

Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, menambahkan vaksinasi terus digenjot agar cakupannya bisa sesuai target 70% sasaran. “Vaksinasi terus kami lakukan secara reguler di layanan kesehatan dan juga di sentra-sentra vaksinasi seperti Graha PGRI dan lainnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini akumulasi kasus positif corona Sukoharjo mencapai 13.737 orang. Perinciannya, 11.835 orang sembuh atau selesai isoman, 1.289 orang meninggal, dan 613 kasus aktif. Kasus aktif tersebut terdiri dari 464 orang isolasi mandiri, 31 orang isolasi terpusat dan 118 orang rawat inap di rumah sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya