SOLOPOS.COM - Potret Sukmawati Soekarnoputri mengikuti ritual agama Hindu. (Detik.com-Dok.Arya Wedakarna)

Solopos.com, SOLO — Pindah agama Hindu, apakah Sukmawati Soekarnoputri sudah mendapatkan izin dari ketiga putra putrinya?

Baru-baru ini, masyarakat dikejutkan dengan kabar adik dari Megawati Soekarnoputri ini yang berpindah keyakinan eyangnya, Ida Ayu Nyoman Rai Srimben.  serta mengikuti prosesi Sudhi Wadani di Bali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga:  Ini Hari yang Bagus Berhubungan Suami Istri Menurut Islam, Malam Jumat?

Ekspedisi Mudik 2024

Ketua The Soekarno Center, Arya Wedakarna, mengatakan keputusan Sukmawati memeluk agama Hindu juga sudah melakukan pertemuan dengan internal atau keluarganya. Informasi yang didapatnya, Sukmawati telah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.

Bahkan, Sukmawati Soekarnoputri juga telah mendapatkan izin dari ketiga anaknya, termasuk GPH Paundrakarna untuk pindah agama dari Islam ke Hindu.

Baca Juga:  Kenapa Solo Tidak Jadi Daerah Istimewa Seperti Yogyakarta?

“Putra-putri beliau ada tiga orang kan. Mendapat persetujuan juga dari kakak dan adik putri Bung Karno yang lain seperti Ibu Mega, Ibu Rahma almarhum, Bapak Guntur, dan Bapak Guruh,” kata dia, sebagaimana telah diberitakan Solopos.com sebelumnya.

Seperti diketahui, Sukmawati Soekarnoputri memiliki tiga anak, yakni Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri Agung Suniwati dan Muhammad Putra Perwira Utama.

Baca Juga:  Profil Sukmawati Soekarnoputri, Ibunda Paundra yang Pindah Agama Hindu

Wedakarna juga mengatakan Sukmawati Soekarnoputri memutuskan pindah keyakinan tepat di usianya yang ke 70 tahun pada 26 Oktober 2021 nanti.

“Beliau memutuskan tepat di usia beliau yang ke-70 tanggal 26 Oktober besok. Ke agama eyangnya, ibunda Bung Karno Ida Ayu Nyoman Rai Srimben. Beliau memutuskan untuk kembali ke Hindu Dharma,” ungkap Wedakarna, dikutip dari Okezone.com, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga:  5 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi dan Cepat Dapat Kerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya