[ X ] CLOSE

Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hindu, Sudah Dapat Izin Paundra?

Putri Presiden Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri pindah agama Hindu, apakah sudah mendapatkan izin dari GPH Paundrakarna, sang anak?
Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hindu, Sudah Dapat Izin Paundra?
SOLOPOS.COM - Potret Sukmawati Soekarnoputri mengikuti ritual agama Hindu. (Detik.com-Dok.Arya Wedakarna)

Solopos.com, SOLO — Pindah agama Hindu, apakah Sukmawati Soekarnoputri sudah mendapatkan izin dari ketiga putra putrinya?

Baru-baru ini, masyarakat dikejutkan dengan kabar adik dari Megawati Soekarnoputri ini yang berpindah keyakinan eyangnya, Ida Ayu Nyoman Rai Srimben.  serta mengikuti prosesi Sudhi Wadani di Bali.

Baca Juga:  Ini Hari yang Bagus Berhubungan Suami Istri Menurut Islam, Malam Jumat?

Ketua The Soekarno Center, Arya Wedakarna, mengatakan keputusan Sukmawati memeluk agama Hindu juga sudah melakukan pertemuan dengan internal atau keluarganya. Informasi yang didapatnya, Sukmawati telah mendapatkan persetujuan dari pihak keluarga.

Bahkan, Sukmawati Soekarnoputri juga telah mendapatkan izin dari ketiga anaknya, termasuk GPH Paundrakarna untuk pindah agama dari Islam ke Hindu.

Baca Juga:  Kenapa Solo Tidak Jadi Daerah Istimewa Seperti Yogyakarta?

“Putra-putri beliau ada tiga orang kan. Mendapat persetujuan juga dari kakak dan adik putri Bung Karno yang lain seperti Ibu Mega, Ibu Rahma almarhum, Bapak Guntur, dan Bapak Guruh,” kata dia, sebagaimana telah diberitakan Solopos.com sebelumnya.

Seperti diketahui, Sukmawati Soekarnoputri memiliki tiga anak, yakni Gusti Pangeran Haryo Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara, Gusti Raden Ayu Putri Agung Suniwati dan Muhammad Putra Perwira Utama.

Baca Juga:  Profil Sukmawati Soekarnoputri, Ibunda Paundra yang Pindah Agama Hindu

Wedakarna juga mengatakan Sukmawati Soekarnoputri memutuskan pindah keyakinan tepat di usianya yang ke 70 tahun pada 26 Oktober 2021 nanti.

“Beliau memutuskan tepat di usia beliau yang ke-70 tanggal 26 Oktober besok. Ke agama eyangnya, ibunda Bung Karno Ida Ayu Nyoman Rai Srimben. Beliau memutuskan untuk kembali ke Hindu Dharma,” ungkap Wedakarna, dikutip dari Okezone.com, Sabtu (23/10/2021).

Baca Juga:  5 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi dan Cepat Dapat Kerja



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago