SOLOPOS.COM - Loyalis Gibran Rakabuming Raka (Logika) menyumbang masker dan pakaian pantas pakai untuk warga Griya PMI Peduli di Mojosongo, Solo, Minggu (2/8/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Sukarelawan yang tergabung dalam Loyalis Gibran Rakabuming Raka (Logika) menggelar aksi sosial pembagian masker dan pakaian pantas pakai untuk warga atau penghuni Griya PMI Peduli di Kelurahan Mojosongo, Solo, Minggu (2/8/2020) siang.

Masker yang diserahkan sukarelawan Gibran kepada warga Griya PMI sebanyak 150 potong dan pakaian pantas pakai sebanyak tujuh kardus. Bantuan diterima oleh Agus Setyo Utomo, selaku perwakilan dari Griya PMI Peduli.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos Hari Ini: Anak Terkena Covid-19 di Rumah

Koordinator sukarelawan Logika, Gogor Satya Johan, dalam siaran pers yang diterima solopos.com mengatakan aksi tersebut untuk mengenalkan pasangan Cawali-Cawawali, Gibran-Teguh Prakosa, kepada masyarakat Solo khususnya di lingkungan Griya PMI Peduli Solo.

"Sekaligus bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang sedang membutuhkan," terang Gogor.

Dia berharap bantuan itu bisa berguna bagi seluruh penghuni Griya PMI Peduli. Apalagi saat ini sedang masa pandemi Covid-19 yang membutuhkan penerapan protokol kesehatan termasuk masker.

HUT RI, Pria Solo akan Gowes Keliling Jawa Tempuh 1.945 Km

Penggunaan masker, ungkap dia, diharapkan dapat memutus mata rantai persebaran Covid-19.

Terikat Misi Sama

Gogor menerangkan sukarelawan pendukung Gibran Logika terbentuk pada 14 Januari 2020. Seluruh anggota Logika berasal dari wilayah Solo.

Para sukarelawan berasal dari beberapa kelurahan yang terikat dengan misi yang sama menjadikan Gibran Rakabuming sebagai Wali Kota Solo.

"Mudah-mudahan bantuan kami bisa bermanfaat bagi penghuni Griya PMI Peduli. Ke depan aksi sosial akan terus jalankan," imbuh dia.

Bajo dan Calon Rival Lain di Pilkada Solo Bermunculan, Gibran: Saya Senang

Terpisah Juru Bicara Kancane Gibran Gess (Kagege), Imelda Yuniati, mengatakan pihaknya terus melakukan aksi sosial kemanusiaan di masa pandemi Covid-19.

Aksi itu berupa pembagian paket sembako kepada warga yang membutuhkan, hingga penyaluran masker dan alat pelindung diri (APD) dari Covid-19.

"Kami juga layani penyemprotan disinfektan di kampung-kampung," kata dia.

Hingga 29 Juli 2020 sebanyak 28.601 paket sembako sudah disalurkan dari Gibran kepada warga tidak mampu.

Peluang Maju Pilkada Solo Kecil, Putri Woelan: Kita Lihat Nanti

Sedangkan penyemprotan disinfektan telah dilakukan di 47 lokasi di Kota Solo dengan 19.000 liter cairan.

Sementara masker yang terdistribusikan sebanyak 37.466 potong dan 56.670 sachet vitamin. "Untuk hand sanitizer sudah 1.438 botol, 17.700 sabun dan 8.000 baju hazmat," papar Imelda Yuniati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya