SOLOPOS.COM - (Istimewa/Eko Joko Priharyanto)

Solopos.com, SRAGEN — Sukarelawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) Sragen membentuk posko di wilayah Kecamatan Mondokan dan Tangen pada Sabtu (9/10/2021).

Dewan Pengurus Daerah (DPD) DGP Sragen menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) DGP Mondokan dan Tangen dan dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako kepada warga sekitar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekretaris DPD DGP Sragen, Eko Joko Priharyanto, kepada Solopos.com, Senin (11/10/2021), menyampaikan peresmian posko DGP di Mondokan dilakukan pagi dan siang harinya di Tangen.

Baca Juga: Relawan Pendukung Ganjar Pranowo Gelar Aksi Sosial di Malioboro

Dia berharap posko-posko di kecamatan lainnya juga segera terbentuk. Dalam peresmian posko tersebut dihadiri Ketua DPD DGP Sragen F.X. Suwandi dan jajaran pengurus lainnya.

“Masyarakat antusias hadir dalam peresmian posko tersebut. Di wilayah Mondokan dihadiri perwakilan karang taruna dari lima desa. Dalam peresmian itu, kami menyerahkan SK kepengurusan DPD, pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan, dan ramah tamah atau dialog. Paket sembako yang dibagikan merupakan hasil dari iuran pengurus,” ujar Eko.

Dia menerangkan posko di tingkat kecamatan itu berfungsi sebagai tempat koordinasi dan konsolidasi serta silurahmi sukarelawan DGP di tingkat DPC dengan warga.

Baca Juga: Soal Pilpres, Ganjar Pranowo: Saya Tidak Ngurus!

Dia mengatakan posko itu juga menjadi tempat menyampaikan program-program DGP ke depan.

Eko menyebut struktur DPC Mondokan dipimpin Taman didampingi Siti Nuraini sebagai Sekretaris dan Ayuk Widyastuti sebagai bendahara. Sementara struktur DPC di Tangen diketuai Sri Wahono dibantu Heru Prabowo sebagai sekretaris dan Darmadi sebagai bendahara.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD DGP Sragen F.X. Suwandi berharap pengurus DPC yang baru mendapatkan SK segera bergerak cepat untuk membentuk dewan pengurus ranting di tingkat desa sekaligus mendata para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Baca Juga: Berangkat ke Papua, Ganjar Pranowo Dukung Langsung Atlet Jateng di PON

Dia melanjutkan para pelaku UMKM itu nantinya dibina dan dibentuk koperasi serba usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya