Suka Duka Anna Silvia Asal Solo Ikuti Miss Elite World: Tidur 4 Jam Hingga Curi Waktu Merawat Rambut
Solopos.com|lifestyle

Suka Duka Anna Silvia Asal Solo Ikuti Miss Elite World: Tidur 4 Jam Hingga Curi Waktu Merawat Rambut

Anna Silvia yang merupakan mantan Puteri Solo itu mengaku sempat kaget selama menjalani tahapan final Miss Elite World 2021.

Solopos.com, SOLO — Suka duka mewarnai perjalanan Anna Silvia, wanita cantik warga Menangan, Solo, mengikuti tahapan seleksi, karantina, hingga meraih juara kategori Miss Elite Asia dalam grand final Miss Elite World yang digelar di Mesir akhir Mei lalu.

Anna Silvia mengisahkan kesulitan di tahap awal yakni masa penyesuaian saat mengikuti ajang Miss Elite World. Selama masa karantina, pramugari Emirates Airline hanya bisa tidur empat jam. Namun, para peserta dituntut selalu tampil sempurna.

Anna yang merupakan mantan Puteri Solo itu mengaku sempat kaget selama menjalani tahapan final Miss Elite World 2021.

“Perasaan sangat campur aduk, ini pengalaman pertama jadi banyak kaget. Awal datang saat karantina bener-bener kaget,” papar Anna kepada Solopos.com, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Cerita Anna Silvia: dari Finalis Putri Solo hingga Wakili Indonesia di Miss Elite World

Dia membeberkan pada hari-hari awal karantina di ajang pemilihan Miss Elite World sempat menangis ingin pulang.

"Tapi karena mewakili negara dan seluruh pihak yang mendukung saya memilih bertahan," beber Anna.

Anna menjelaskan kala itu tinggal di salah satu hotel terbaik di Mesir yakni Fairmont Hotel Nile City Cairo selama enam hari. Para peserta memperoleh berbagai fasilitas seperti salon secara tak terbatas.

Dilatif Koreografer Terkenal

Namun, kegiatan yang penuh membuatnya harus mencuri-curi waktu untuk perawatan rambut.

“Selama masa karantina, ada empat hari kami tinggal di Somenay, resort ekslusif di kawasan Laut Merah. Jaraknya 6-7 jam dari Cairo,” papar dia.

Menurut alumnus Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo itu, kegiatan yang paling menguras waktu yakni rehearsal atau latihan. Ia dilatih oleh koreografer terkenal dalam ajang Miss Universe yakni Hadi Awadaa.

Baca juga: Kisah Anna Silvia Dobrak Tradisi Kejawen di Solo: Jadi Pramugari di Dubai – Wakili Indonesia di Miss Elite World 2021

Lalu, lanjut dia, para peserta diminta menjalani sesi pemotretan hingga jumpa pers dan interview ke seluruh televisi di Mesir. Lalu, kegiatan lain seperti diving, snorkeling, yoga, tenis, golf, hingga fitting dress rancangan pemenang Paris Fashion Week, Temraza.

Lebih lanjut, Anna Silvia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Solo dan Indonesia yang telah mendukungnya dalam ajang internasional itu hingga berhasil meraih Winner Of Miss Elite Asia.

Dia menjelaskan penghargaan itu berdasarkan akumulasi pilihan juri dan voting.

“Ada kegiatan mengunjungi situs-situs di Mesir. Kalau boleh jujur saya kapok mengikuti ajang beauty pageant. Menang atau kalah itu tidak penting. Tetapi Alhamdulillah berkat semua dukungan saya bisa menang Miss Elite Asia 2021,” papar Anna Silvia.


Kata Kunci : #anna silvia

Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago