SOLOPOS.COM - Sujiwo Tejo tampil dalam talk show di Solopos FM, Selasa 11/4/2017 (/JIBI/Solopos TV/Aji Tulus Pamungkas)

Budayawan, aktor, penulis, dan musisi, Sujiwo Tejo, akan membedah buku karyanya, Kamis (13/4/2017).

Solopos.com, SOLO – Budayawan sekaligus aktor, penulis, dan musisi, Sujiwo Tejo, berkunjung ke Griya Solopos, Jl. Adi Sucipto 190 Solo, Selasa (11/4/2017). Bersama rombongan dari Dewan Mahasiswa (Dema) Kabinet Nusantara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta, dan Penerbit Imania, Sujiwo memaparkan tentang acara bedah buku Tuhan Maha Asyik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sujiwo Tejo dan rombongan tampil dalam talkshow yang disiarkan langsung oleh Radio Solopos FM. Talkshow mengupas tentang acara bertajuk Bedah Buku Tuhan Maha Asyik yang akan diselenggarakan pada Kamis (13/4/2017) pukul 08.00 WIB – 14.00 WIB.

Acara yang diselenggarakan di Graha IAIN Surakarta itu akan diisi oleh tiga pembicara, mereka adalah dua penulis buku Tuhan Maha Asyik, Sujiwo Tejo dan MN. Kamba, serta Rektor IAIN Solo, Mudofir.

Berdasarkan deskripsi di sampul belakang Tuhan Maha Asyik, buku ini disekripsikan sebagai dialog polos ala dunia bocah. Melalui buku tersebut Sujiwo Tejo dan MN. Kamba mencoba mengajak pembaca “bermain-main” untuk memperkenalkan ke-Maha Asyik-an Tuhan.

Dalam buku ini Sujiwo Tejo menuliskan kisah 12 anak kecil. “Saya nulis bagian celelekan [bercandanya], bagian seriusnya ditulis Buya Kamba,” ungkap pria yang kerap disebut Mbah Tejo tu,

“Buku ini [Tuhan Maha Asyik] diterbitkan karena rasa gerah dengan kondisi sekarang di mana masyarakat seperti berkubu-kubu. Dari cerita yang dilihat dari pengalaman anak-anak, buku ini adalah cermin agar manusia percaya sepenuhnya dengan tuhan. Kearifan itu bisa dilihat dari berbagai sisi/agama,” jelas Pemimpin Redaksi Penerbit Imania, Farid Wijdan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya