SOLOPOS.COM - Logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, BOYOLALI — Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Boyolali menargetkan lima kursi di DPRD Boyolali dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Beberapa strategi telah disiapkan oleh partai berlambang bumi dan sembilan bintang tersebut.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Boyolali, Andy Setyo Wibowo, mengungkapkan target tersebut naik dari dua kursi di DPRD Boyolali saat ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Lima kursi itu tidak muluk-muluk. Apalagi, jumlah kursi DPRD Boyolali diperkirakan bakal bertambah lima kursi menjadi 50 kursi nantinya,” ujarnya kepada Solopos.com, Kamis (19/1/2023).

Andy menyatakan DPC PKB Boyolali telah menyiapkan kader-kader terbaik untuk bertarung dalam pemilihan legislatif pada 2024 nanti. Ia menjelaskan berbagai persiapan terus dilakukan DPC PKB Boyolali, terlebih nanti pada 2024 juga akan ada pemilihan kepala daerah (pilkada).

“Akan tetapi kami fokus ke pemenangan pileg dulu. Pilkada Boyolali 2024 masih melihat perolehan suara pada pileg. Hasilnya seperti apa, tentu mengikuti arahan dari DPW [Dewan Pengurus Wilayah] PKB Jawa Tengah dan DPP [Dewan Pengurus Pusat] PKB,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andy mengatakan sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, kader diminta untuk merapatkan barisan. DPC PKB Boyolali juga telah melakukan ancang-ancang menyambut Pemilu 2024.

Menurutnya, tahun 2023 ini merupakan tahun politik yang akan diwarnai berbagai manuver dan pergerakan konkret partai politik (parpol) guna mendulang suara dan dukungan masyarakat pada Pemilu 2024.

Ia menyatakan jika PKB ingin menjadi pemenang dalam Pemilu 2024, tentunya dibutuhkan kerja keras seluruh kader. Andy menuturkan DPC PKB Boyolali telah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) sejak 1 Agustus 2022-10 Maret 2023.

“Jumlahnya kurang tahu persis, tapi persentasenya sudah mendekati penuh karena ini baru tahap pemberkasan administrasi,” kata dia.

Selanjutnya, akan ada tahapan fit and proper test dan akan diadakan uji publik internal. Andy mengatakan pendaftaran akan dibuka selalu untuk mengajak kader-kader terbaik Boyolali mengambil peran dalam Pemilu 2024.

Andy mengungkapkan pendaftar bacaleg Boyolali berasal dari 22 kecamatan di Boyolali dan dari berbagai latar belakang. Ia juga menyebut banyak pendaftar-pendaftar muda bermunculan. Akan tetapi, Andy tidak menyebut secara detail latar belakang para pendaftar tersebut.

Ia juga mengatakan bagi masyarakat yang tertarik bergabung bisa mendaftar lewat https://pkb.id/daftar-bacaleg-pkb/.

“Caleg lewat PKB gratis, tidak ada mahar politik sepeser pun, semua dibiayai partai,” kata dia.

Ia juga mengatakan strategi PKB Boyolali untuk mendongkrak suara masyarakat pada Pemilu 2024 adalah terus melakukan sosialisasi dan silaturahmi ke masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya