SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Lo Siauw Ging atau Dokter Lo saat menerima piagam penghargaan dari Muri via Zoom di Solo, Kamis (10/9/2020). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dokter Lo Siauw Ging, 86 atau dikenal sebagai dokter dermawan di Kota Solo telah diizinkan pulang dari Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo dua pekan lalu.

Namun demikian, Dokter Lo tidak melayani praktik sementara waktu sesuai pedoman standar perlindungan dokter di era Covid-19 dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Manajer Humas dan Pemasaran RS Kasih Ibu Solo, Divan Fernandes Lienardi, mengatakan RS Kasih Ibu mengizinkan pulang dokter Lo karena kondisi kesehatannya sudah baik.

Baca juga: Dokter Lo Dirawat Di ICU RS Kasih Ibu Solo, Sakit Apa?

“Sudah pulang ke rumah sekitar dua pekan lalu,” kata dia kepada Solopos.com, Senin (12/7/2021).

Dia menjelaskan dokter Lo tidak akan membuka layanan praktik di rumah maupun di RS Kasih Ibu Solo untuk sementara waktu.

Divan menjelaskan IDI membuat pedoman standar perlindungan dokter saat pandemi Covid-19, salah satunya tidak merekomendasikan dokter yang berusia lebih dari 60 tahun praktik pribadi maupun di fasilitas kesehatan yang melayani pasien Covid-19.

“Sebenarnya beliau ini orangnya praktik. Sebelum sakit masih semangat memberikan pelayanan praktik,” ungkap dia.

Untuk diketahui, sebelumnya dokter Lo menjalani perawatan di RS Kasih Ibu Solo, Jl. Slamet Riyadi No. 404, Solo, sejak Minggu (20/6/2021) siang. Dia mengalami masalah pencernaan, muntah, dan buang air besar dengan warna hitam.

Baca juga: Diganjar Penghargaan Muri, Begini Pesan Dokter Lo untuk Dokter Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya